logo


Geram Usai Jalani Sidang, Fredrich Sebut Nama BG?

"Ternyata mereka itu (penyidik KPK) sakit hati. "

8 Februari 2018 14:31 WIB

Fredrich Yunadi
Fredrich Yunadi istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Usai persidangan yang berlangsung kilat, Fredrich Yunadi tampak geram. Beberapa kali hakim memeringatkan bekas pengacara Setya Novanto itu agar fokus pada dakwaan, tidak bicara ke sana-sini.

Dia menyinggung pihak-pihak yang menangani kasusnya. Mulai dari penyidik KPK yang disebutnya memaksa Setya Novanto mencabut surat kuasa dirinya, Jaksa yang dianggap anak kemarin sore, sampai dengan eks polisi yang sekarang mengabdi di KPK.

Dalam pernyataan kepada wartawan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kemayoran, Jakarta Pusat, pada hari Kamis (8/2), Fredrich juga menyebut-nyebut nama Jenderal Budi Gunawan.


Ganjar Kritisi Megaproyek yang Jadi Bancakan, Setnov Gerah

"Coba lihat sini, mereka ini adalah mantan-mantan polisi yang dipecat, saya punya bukti mereka itu pernah dipecat karena kasusnya pas jamannya Pak BG. Ternyata mereka itu (penyidik KPK) sakit hati " kata Fredrich dengan nada tinggi.

Fredrich lalu bercerita bagaimana dia tidak terima ketika penyidik KPK dan beberapa kepolisian bersenjata laras panjang menyatroni kediamannya. Bahkan dia memprotes keberadaan polisi yang menjaga Setya Novanto menggunakan senapan.

Cabut Praperadilan, Fredrich: KPK Tidak Punya Nyali

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha