logo


Ini Profil Daryatmo, Plt Ketum Hanura

Para pengurus Partai Hanura dari tingkat DPD hingga DPP memutuskan untuk mengangkat Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo sebagai plt Ketua Umum Partai Hanura.

15 Januari 2018 11:43 WIB

Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo.
Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo. dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Para pengurus Partai Hanura dari tingkat DPD hingga DPP memutuskan untuk mengangkat Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo sebagai plt Ketua Umum Partai Hanura.

Mungkin publik belum banyak mengenal politisi yang satu ini. Namun namanya terus meroket sejak purnawirawan TNI bintang 3 ini purna tugas dari TNI AU.

Katanya, politik adalah ladang pengabdiannya setelah selesai bertugas di TNI.


Doa Daryatmo untuk TNI di Usia ke 72 Tahun

"Saya tak punya keinginan apa-apa di partai, kecuali ingin memberikan yang terbaik yang saya miliki," ujar Daryatmo usai ditunjuk sebagai Plt Ketum Hanura, Senin (15/1).

Sah, Daryatmo Jabat Ketua Umum Partai Hanura

Untuk diketahui, pria dengan nama lengkap Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo, S.IP ini lahir di Wonogiri, Jawa Tengah, 10 April 1955. Ia lulus dari Akademi Angkatan Udara TNI pada tahun 1978 dan mengikuti pendidikan Sekbang dan diwisuda (Wing Day) sebagai Penerbang pada tahun 1980.

Dipecat sebagai Ketum Hanura, Begini Respon OSO

Pada tanggal 11 Januari 2010 ia diangkat sebagai Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara. Selanjutnya tanggal 1 Agustus 2011 ia menduduki jabatan Kepala Badan SAR Nasional, dan pada tanggal 24 Agustus 2012 dilantik menjadi Kasum TNI menggantikan Letjen TNI Johannes Suryo Prabowo yang telah purna tugas. Sebelum pensiun dari masa pengabdiannya dari TNI, jabatan terakhirnya adalah Pati Mabes TNI Angkatan Udara.

Ambil Mahar, OSO Disebut Telah Bikin Aib

Berikut karier militer lengkapnya:
Sesdisminpersau
Kadispenau
Kadisminpersau[4]
Dankodikau
Aspers Panglima TNI
Kabasarnas
Kasum TNI
Pati Mabes TNI-AU

OSO Dipecat, Daryatmo Jabat Plt Ketua Umum Partai Hanura

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan