logo


Besok, Ajudan Setya Novanto dan Politikus Golkar Diperiksa KPK

Keterangan dari Reza dibutuhkan dalam kasus dugaan merintangi penyidikan kasus e-KTP terkait tersangka Setya Novanto

14 Januari 2018 20:04 WIB

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah
Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMAjudan Setya Novanto, Reza Pahlevi akan diperiksa KPK pada hari Senin tanggal 15 Januari besok. KPK juga sudah mengirimkan surat pemanggilan ke pihak Polri.

"Besok ajudan SN (Setya Novanto), Reza Pahlevi direncanakan diperiksa. Surat sudah disampaikan ke Kapolri up Kadivpropam," kata Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah kepada wartawan, pada Minggu (14/1).

Febri menjelaskan surat tersebut disampaikan ke Kapolri karena Reza adalah anggota Polri. Menurutnya, keterangan dari Reza dibutuhkan dalam kasus dugaan merintangi penyidikan kasus e-KTP terkait tersangka Setya Novanto.


ICW Sarankan KPK Koordinasi dengan Organisasi Advokat

"Dukungan terhadap penanganan perkara ini dibutuhkan. Karena Reza adalah anggota Polri dan keterangannya diperlukan penyidik dalam kasus ini," terangnya.

Tidak hanya Reza, KPK juga memanggil ulang politikus Golkar, Aziz Samuel. Aziz ktidak memenuhi panggilan sebelumnya karena sedang umrah.

"Direncanakan ada penjadwalan ulang juga terhadap Aziz Samuel, Senin (15/1). Di jadwal sebelumnya ia tidak bisa datang karena umrah," kata Febri.

Jokowi Diminta Bentuk Satgas Pemulihan dan Perampasan Aset Koruptor

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata