logo


Anies: Saya Difitnah, Kritik, Serangan, Saya Jawab seperti Aa Gym

Anies baswedan bercerita tentang kebijakan yang dikeluarkannya menuai pro kontra, meski banyak mendapatkan kritikan, Anies mengaku tetap bersabar

14 Januari 2018 16:00 WIB

Anies Baswedan dan Aa Gym di Masjid Istiqlal, Minggu (14/1)
Anies Baswedan dan Aa Gym di Masjid Istiqlal, Minggu (14/1) Dok. Diskominfotik DKI Jakarta

JAKARTA, JITUNEWS.COMGubernur DKI Jakarta, Anies baswedan bercerita tentang kebijakan yang dikeluarkannya menuai pro kontra. Meski banyak mendapatkan kritikan, Anies mengaku tetap bersabar.

"Saya banyak difitnah, kritik, serangan, macam-macam saya selalu menjawab persis seperti yang Aa Gym sampaikan, seperti Rasulullah," kata Anies pada acara kajian tauhid di Masjid Istiqlal bersama Aa Gym, Jakarta Pusat, Jakarta Pusat, Minggu (14/1).

Ia sadar jika setiap kebijakan yang diambil pasti menjadi sorotan di masyarakat. Maka dari itu, sebagai pemimpin tak boleh mengeluh ketika mendapat kritikan dari berbagai pihak. Di sosial media juga terjadi perdebatan, Anies menyebut perdebatan di sosial media tak pernah selesai.


Cerita Perbedaannya Saat Jadi Menteri, Anies: Jadi Gubernur Nggak Ada Sabtu-Minggu

"Studi membuktikan bahwa interaksi di warga lebih kuat maknanya daripada interaksi perdebatan di media sosial. Maka itu saya katakan saya tidak terlalu khawatir atas apa yang ditulis di medsos hari ini. Saya lebih khawatir atas apa yang ditulis para sejarawan nanti dan pertanggungjawaban kita nanti di hari tua. Kalau keramaian di medsos tak akan pernah selesai," terangnya.

Anies lalu memberi contoh mengenai kebijakannya untuk menutup hotel Alesxis. Dari awal, dia memang sudah berjanji untuk menutup Alexis.

"Kami tidak beri izin, pada saat Anda merekrut orang Anda tahu izinnya abis bulan Agustus. Jadi yang kami lakukan kemarin itu adalah menutup dengan cara tidak memberikan perpanjangan dan mereka tidak bisa nuntut. Jadi alhamdulillah secara legal aman," kata Anies.

Targetkan Atlet Pulang Pergi ke Venue Tepat Waktu, Sandiaga: Skema Masih Digodok

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
×
×