logo


Sudirman Said: Ongkos Politik Pilgub Jawa Tengah Mahal

Jumlahnya mencapai miliaran rupiah

13 Januari 2018 17:19 WIB

Mantan Menteri ESDM Sudirman Said (kiri) bersama Menteri ESDM Arcandra Tahar (kanan) berjalan bersama sebelum serah terima jabatan di gedung Kementerian ESDM di Jakarta, Rabu (27/7). Arcandra Tahar telah resmi menggantikan Sudirman Said sebagai Menteri ESDM usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7).
Mantan Menteri ESDM Sudirman Said (kiri) bersama Menteri ESDM Arcandra Tahar (kanan) berjalan bersama sebelum serah terima jabatan di gedung Kementerian ESDM di Jakarta, Rabu (27/7). Arcandra Tahar telah resmi menggantikan Sudirman Said sebagai Menteri ESDM usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7). Jitunews/Johdan A.A.P

SEMARANG, JITUNEWS.COM -Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said mengaku ongkos politik selama Pilkada Jawa Tengah termasuk mahal. Ia menilai hal itu jika dihitung berdasarkan biaya operasional untuk 35 kabupaten/ kota, biaya saksi dan biaya kampanye calon.

Soal La Nyalla, Ini Langkah yang Ditempuh Gerindra

Namun, biaya yang dikeluarkan itu, kata Sudirman, lumrah.

"Memang besar ya untuk ukuran saya," terang Sudirman Sait, di RS Kariadi Semarang, Sabtu (13/1/2018).


Kecewa, Jutaan Loyalis La Nyalla Ancam Golput di Pilgub Jatim

Sayangnya mantan Menteri ESDM itu tak merinci berapa biaya yang disiapkan. Namun ia menyebut jumlahnya bisa mencapai puluhan miliar.

Karena itu, Sudirman mengimbau para peserta pilkada lainnya untuk tidak melakukan saweran.

“Saya saweran, bicara dengan sahabat, teman. Cari bareng sambil jalan, kalau niat baik banyak memberi dukungan,” ujarnya.

Habiburokhman: Hina Penguasa Cepat Ditangkap, Hina Prabowo Susah

Penulis : Marselinus Gunas