logo


Pergub Perizinan Sepeda Motor Sedang Dikaji, Sandiaga: Sabar, Kita Prioritaskan

Sandiaga Uno tidak ingin aturan yang nantinya diterapkan menimbulkan masalah baru

12 Januari 2018 21:00 WIB

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. Beritajakarta.id

JAKARTA, JITUNEWS.COMPemprov DKI Jakarta masih mengkaji Pergub tentang Perizinan Sepeda Motor melintasi Jalan MH Thamrin. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno tidak ingin aturan yang nantinya diterapkan menimbulkan masalah baru.

Pengganti Pergub Larangan Motor, Polisi Usulkan Aturan Ganjil-Genap

"Kita lagi terus memastikan. Karena keputusan Mahkamah Agung itu harus dilaksanakan. Tapi untuk Pergubnya itu kita harus betul-betul lakukan kajian yang mendalam. Karena kita tidak ingin Pergub ini menimbulkan permasalahan baru," kata Sandi di Mal Pelayanan Publik, Jakarta Selatan, pada Jumat (12/1).

Ia meminta warga untuk bersabar, Sandiaga menyebut memprioritaskan pengkajian Pergub tersebut.


Pembatalan HGB Pulau Reklamasi, Sandiaga Siap Hadapi Risiko Hukum

"Jadi mohon sabar. Tapi kita akan prioritaskan ini dan kita akan tindaklanjuti untuk pengaturan yang sesuai dengan rasa keadilan buat masyarakat," jelas Sandi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI, Andri Yansyah mengatakan akan mulai memperbolehkan sepeda motor melintasi uji Jalan MH Thamrin. Dishub DKI Jakarta akan membuat jalur khusus.

"Untuk lebih menertibkan kawasan tersebut, kami akan membuat lajur khusus. Lajur sepeda motor, satu meter. Satu lajur," kata Andri Yansyah di Balai Kota.

MA: Larangan Sepeda Motor Melintas Sama dengan Melanggar Hak Wajib Pajak

Penulis : Aurora Denata