logo


KPK Masih Menunggu Kedatangan Fredrich Yunadi

Kuasa hukum Fredrich meminta KPK menunggu proses pemeriksaan pelanggaran kode etik oleh Peradi

12 Januari 2018 18:45 WIB

Juru bicara KPK Febri Diansyah
Juru bicara KPK Febri Diansyah Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMKPK masih menunggu mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi (FY), untuk memenuhi panggilan pemeriksaan. Fredrich sudah mengatakan tidak akan memenuhi panggilan KPK hari ini. 

"KPK masih menunggu FY datang untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Kami tunggu sampai sore ini," ujar Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, pada Jumat (12/1).

Febri mengatakan KPK sudah menyampaikan surat panggilan pemeriksaan terhadap Fredrich Yunadi dan juga dokter Bimanesh Sutarjo. Namun, hanya Bimanesh yang memenuhi panggilan KPK.


Ternyata, Bimanesh Pensiunan Kepolisian

Pihak KPK menghargai proses pemeriksaan pelanggaran kode etik yang tengah ditempuh tim kuasa hukum Fredrich ke Himpunan Advokat Indonesia (Peradi). Namun, Febri mengatakan pemeriksaan tersebut tidak akan menghalangi proses hukum yang dilakukan KPK.

"Kami hargai proses etik yang berjalan. Namun rencana pemeriksaan etik tentu tidak boleh juga menunda, apalagi jika sampai memperlambat proses hukum," kata Febri.

Kuasa hukum Fredrich, Sapriyanto Refa mengatakan jika kliennya tidak bisa memenuhi panggilan dari KPK. Dia meminta KPK menunggu proses pemeriksaan pelanggaran kode etik oleh Peradi. 

Dianggap Tidak Kooperatif, KPK Diminta Tolak Justice Collaborator Setya Novanto

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata