logo


Hari Ini Puluhan Ormas Islam Bakal Geruduk Kantor Facebook

Aksi digelar karena pihak Facebook memblokir sejumlah akun Facebook ormas Islam.

12 Januari 2018 09:20 WIB

Umat Islam melaksanakan salat Jumat saat Aksi Bela Islam III di kawasan silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12).
Umat Islam melaksanakan salat Jumat saat Aksi Bela Islam III di kawasan silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12). Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sejumlah Ormas Islam dipastikan akan menggelar unjuk rasa ke kantor Facebook Indonesia di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, hari ini, Jumat (12/1/2018). Aksi yang akan digelar itu diberi tajuk 'Aksi Damai 121'.

Dalam pesan siaran dan undangan aksi yang beredar, aksi itu digelar karena pihak Facebook telah memblokir sejumlah akun Facebook ormas Islam. Salah satunya adalah halaman resmi Front Pembela Islam (FPI). Bagi sejumlah ormas Islam itu, pemblokiran itu merupakan bukti Facebook menghina agama Islam.


Ade Armando Kembali Dipolisikan, Kali Ini oleh Murid Habib Rizieq

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan aksi. Kepolisian, kata dia, sudah menyiapkan pengamanan aksi tersebut. Menurut Argo, diperkirakan akan ada 1.000 orang yang ikut aksi.

"Sudah dapat pemberitahuan, estimasi 1.000-an," kata Argo.

Dalam selebaran aksi yang beredar, kegiatan itu akan dimulai dengan melakukan salat jumat bersama di Masjid Al-Azhar lalu melanjutkan aksi long march ke Gedung Facebook Indonesia.

Argo mengatakan, tak tertutup kemungkinan polisi akan menjembatani beberapa perwakilan massa aksi agar bisa bertemu dengan pihak Facebook untuk menyampaikan aspirasi.

"Polisi bisa mediasi," ujarnya.

Oknum FPI Bekasi Terduga Pelaku Persekusi Belum Bisa Diberi Penangguhan Penahanan

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas
×
×