logo


Plat Nomor Warna Hijau Untuk Mobil Ramah Lingkungan?

Dengan warna hijau, pemilik mobil listrik akan merasa bangga karena lebih peduli dengan lingkungan.

11 Januari 2018 11:00 WIB

mobil listrik
mobil listrik Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mobil listrik kini memang tengah dipopulerkan oleh beberapa negara termasuk Indonesia karena diklaim lebih ramah lingkungan.

Menjawab Fitnah Soal Pertamax dan Pertalite yang Dituding Sama

Kini yang tengah konsen melakukan persiapan adalah negara India. Dilansir oleh Motorbeam, pemerintah India kini telah mempersiapkan kebijakan baru terkait mobil listrik. Pemerintah akan mengeluarkan aturan penggunaan pelat nomor dengan warna berbeda untuk kendaraan listrik yang beredar di jalanan.

India sendiri menjadi salah satu negara yang cukup serius untuk segera 'menghijaukan' jalanan dengan kendaraan listrik. Targetnya, pada tahun 2030 mendatang, semua mobil di India telah bertenaga listrik.


Wuling Cortez Bakal Luncurkan 5 Varian dengan Harga Termahal Rp 268 Juta

Rencananya semua mobil listrik akan ditandai dengan pelat kendaraan warna hijau. Diharapkan dengan warna hijau, pemilik mobil listrik akan merasa bangga karena lebih peduli dengan lingkungan.

Sebagai catatan, India saat ini telah menerapkan enam tipe pelat nomor berbeda di antaranya pelat nomor untuk kendaraan komersial, pribadi, militer, kedutaan dan pejabat tinggi negara. Sama halnya dengan di Indonesia. Terobosan ini diharapkan bisa menjadi contoh di Indonesia.

Nih Alasan Harga Toyota Rush Tetap Sama

Penulis : Uty Saifin Nuha