logo


Beri Bocoran Ketua DPR yang Baru, Idrus Marham: Pernah Jabat Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan

Idrus mengatakan pembahasan pada rapat fraksi besok tidak sampai pada pengambilan keputusan terkait sosok yang menjadi Ketua DPR

10 Januari 2018 19:07 WIB

Idrus marham.
Idrus marham. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COMSekjen Partai Golkar, Idrus Marham mengatakan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto akan memberi arahan terkait peningkatan kerja DPR, pada rapat fraksi Kamis (11/1) besok. Idrus menyebut arahan tersebut berkaitan dengan nama Ketua DPR yang baru.

Bahas Fitnah Pilkada 2018, Megawati: Pengecut

"Kalau bicara tentang peningkatan kinerja DPR RI, berarti ujung-ujungnya akan bicara tentang bagaimana Pak Airlangga selaku ketum menentukan salah satu dari 91 anggota fraksi ini yang ditugaskan untuk menjadi ketua DPR,” ujar Idrus di Gedung DPR RI, Rabu (10/1).

Idrus mengatakan, sosok yang menjadi pengganti Setya Novanto tersebut adalah orang yang pernah menjabat sebagai pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD).


Megawati: Penyebar Hoax Adalah Seorang Pengecut dan Tak Berjiwa Ksatria

“Iya itu sudah disampaikan oleh Pak Airlangga. Pernah (pimpin AKD) karena itu kan proses. Tidak serta merta jadi Ketua DPR. Sehingga ketika jadi ketua DPR sudah bisa bicara masalah-masalah yang ada di DPR dan tentu sudah bisa memberikan arahan,” ujarnya.

Idrus mengatakan pembahasan pada rapat fraksi besok tidak sampai pada pengambilan keputusan terkait sosok yang menjadi Ketua DPR. Ia menyebut, nama Ketua DPR yang baru akan diumumkan pekan depan.

“Jadi besok itu belum. Tapi besok akan memberikan arahan secara umum tentang bagaimana kebijakan dan persoalan pengisian jabatan Ketua DPR tentunya. Sehingga saya kira sebaiknya besok ditanyakan langsung kepada Pak Airlangga,” tutup Idrus.

Diketahui ada sejumlah nama sebagai kandidat Ketua DPR, yaitu Bambang Soesatyo, Aziz Syamsudin, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Zainudin Amali. Mereka merupakan anggota fraksi Golkar yang saat ini menjabat di sejumlah Alat Kelengkapan Dewan di DPR.

Megawati Mengaku Tak Bisa Tidur di Hari Terakhir Pendaftaran Cagub

Penulis : Aurora Denata