logo


Pengacara Tegaskan Joshua Tak Akan Minta Maaf

Achmad menjelaskan, dalam kasus Joshua, mantan penyanyi cilik itu tidak memiliki niatan untuk melecehkan agama Islam.

10 Januari 2018 10:10 WIB

Joshua Suherman.
Joshua Suherman. Instagram @jojosuherman

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kuasa hukum Joshua Suherman dan Ge Pamungkas, Achmad Budi Prayoga menegaskan bahwa kliennya tak perlu meminta maaf kepada masyarakat soal tudingan penistaan agama dalam salah satu materi standup-nya. Menurut Achmad, kliennya itu tak bersalah dalam kasus tersebut.

Datangi LBH GP Ansor, Joshua dan Ge Pamungkas Minta Bantuan

"Permintaan maaf yang mana? Salahnya yang mana? Ini kan yang harus diklarifikasi dulu," ujar Achmad seperti dikutip dari detikcom, Selasa (9/1).

Achmad menjelaskan, dalam kasus Joshua, mantan penyanyi cilik itu tidak memiliki niatan untuk melecehkan agama Islam. Namun yang dilakukan Joshua adalah menyinggung orang per orang dalam hal ini Cherly (Cherlybelle).


Pesan Pelapor Joshua untuk Para Komika: Lebih Selektif dan Jangan Singgung Agama

"Ya itu kan yang disebutkan nama orang per orang, bukan soal Islamnya, bukan soal ajaran Islam, mana yang menyinggung Islam yang mana?" imbuhnya.

Menurut Achmad, Joshua maupun Ge Pamungkas adalah korban politik. Hal ini terjadi lantaran saat ini Indonesia memasuki tahun politik dan pihak-pihak tertentu akan menggunakan isu SARA dalam memainkan politiknya.

"Kita sudah punya pengalaman yang buruk dengan isu-isu sentimen berbau SARA gitu kan. Ini yang harus kita hadapi dengan kepala dingin dan hati yang dingin," kata achmad menambahkan.

Dituding Lecehkan Agama, Joshua Suherman dan Ge Pamungkas Dapat Ancaman Persekusi

Penulis : Vicky Anggriawan