logo


Mommy Need Me Time, Just 10 Minutes

Hanya dengan 10 menit memanjakan diri, bisa memberi rasa bahagia bagi seorang ibu.

10 Januari 2018 09:52 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Biar mommy-mommy makin bahagia, mereka juga butuh me time, lho. Cukup 10 menit memiliki waktu untuk diri sendiri setiap hari ternyata bisa membuatnya semakin rileks dan bahagia. Memang, sih, menghabiskan waktu dengan anak adalah momen yang paling membahagiakan, namun sebagai seorang individu, Anda tetap membutuhkan waktu untuk diri sendiri.

Berikut ini hal-hal sederhana yang bisa Anda maksimalkan untuk menjadi me time sempurna
 
1. Belanja Grocery
Belanja kebutuhan rumah adalah pekerjaan rutin seorang ibu dan Anda bisa memanfaatkannya sebagai waktu untuk diri sendiri tanpa diganduli anak-anak. Pasang earphone, dengarkan musik favorit sambil berjalan di antara lorong-lorong supermarket. Setelah belanja selesai, sisihkan sedikit waktu untuk membeli kopi dan menikmatinya di kafe yang ada di dalam supermarket tersebut. So simple.
 
2. Maskeran
Ketika masker menempel di wajah, anak-anak akan merasa enggan dekat denan ibunya. Lumayan, selama 15 menit Anda bisa menikmati waktu untuk diri sendiri.
 
3. Memasak
Apakah favorit anak Anda adalah choco chips cookies? Untuk menyenangkan mereka, saat menunggu cookies terpanggang sempurna di oven, ternyata bisa menjadi waktu buat diri sendiri. Dengan membaca majalah atau membuka situs olshop.
 
4. Maksimalkan setiap momen
Berapa waktu yang Anda habiskan untuk menuju ke kantor? Maksimalkan waktu tersebut untuk menyenangkan diri sendiri. Balut diri Anda dengan scarf hangat dan pasang musik favorit selama di perjalanan. Bila Anda seorang ibu rumah tangga, gunakan waktu-waktu bepergian singkat saat mengantar jemput anak sekolah sebagai waktu relaksasi.
 
5. Bermain Bersama
Sungguh menyenangkan bila ada teman yang main ke rumah, tidak harus rutin, sesekali saja sudah cukup untuk membuat anak-anak bermain dengan tenang dan melupakan keberadaan Anda. Namun, sesekali tengoklah tempat mereka bermain untuk menyakinkan bahwa mereka dalam kondisi yang aman terkendali. Nah, agar lebih seru, untuk selanjutnya, buatlah janji dengan orang tua teman anak Anda untuk gantian bermain ke rumah mereka. 

Tujuh Makanan Pembangkit Gairah

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha
×
×