logo


Olahraga Sederhana yang Memiliki Segudang Manfaat Bagi Kesehatan

Olahraga itu penting untuk menjaga tubuh tetap bugar. Tidak ada alasan setiap orang menghindari olahraga setiap harinya...

9 Januari 2018 15:58 WIB

Ilustrasi - SquashSkills
Ilustrasi - SquashSkills
dibaca 297 x

Olahraga itu penting untuk menjaga tubuh tetap bugar. Tidak ada alasan setiap orang menghindari olahraga setiap harinya.

Olahraga sebenarnya bukanlah hal yang sulit dilakukan. Melakukan olahraga yang paling sederhana pun memiliki manfaat yang setara dengan olahraga yang berat. Dilansir dari Huffingtonpost, berikut ini adalah olahraga sederhana namun memiliki segudang manfaat bagi kesehatan?

1. Berjalan
Berjalan sangat cocok untuk segala usia. Hanya dengan rutin berjalan setiap hari dapat mengurangi risiko kematian dini, hipertensi dan juga gejala depresi.


Cara Mudah Usir Bakteri di Gigi

2. Berlari
Dengan berlari dapat memperkuat otot kaki dan pinggang serta lutut menjadi lebih sehat. Berlari juga dapat meningkatkan kesehatan jantung. Kalori juga akan banyak terbakar bila melakukan olahraga ini.

3. Squats
Latihan squats dapat mencegah cedera pinggul, lutut, dan pergelangan kaki. Lagipula, fleksibilitas dan keseimbangan otak dan otot semakin meningkat dengan melakukan squats. Dengan begini, pendistribusian cairan dan nutrisi tubuh Anda akan lebih cepat dan akurat.

4. Berenang
Berenang dapat meningkatkan kardiovaskular lebih sehat. Air juga dapat memperkuat otot-otot dan melindungi sendi secara bersamaan.

5. Push up
Push up sama saja melatih lengan Anda lebih kuat. Tapi tidak hanya lengan, bagian kaki dan perut pun dipastikan akan lebih kuat.

6. Peregangan
Peregangan membuat tubuh Anda lebih fleksibel. Otot-otot di dalam tubuh Anda pun akan lebih sehat. Dengan begini Anda akan terhindar dari penyakit nyeri sendi.

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

No Antibiotik, Cegah Virus dengan Yogurt

Halaman: 
Admin : Satria Budi