logo


Wamen ESDM Teken Persetujuan Pengembangan Blok Kasuri

Meski telah meneken persetujuan pengembangan blok Kasuri tersebut, namun Arcandra mengaku tak mengetahui secara pasti pembeli gas hasil produksi blok Kasuri.

9 Januari 2018 11:58 WIB

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar.
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. Jitunews/Latiko Aldilla DIrga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akhirnya merestui pengembangan blok Kasuri di Papua Barat. Diketahui, blok ini sudah dikelola Genting Oil Kasuri Pte Ltd sejak tahun 2008 ini sampai saat ini memang belum berproduksi.

“Saya sudah tanda tangan dan paraf,” tutur Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, di Jakarta, Senin (8/1).

Dikutip dari katadata, meski telah meneken persetujuan pengembangan blok Kasuri tersebut, namun Arcandra mengaku tak mengetahui secara pasti pembeli gas hasil produksi blok Kasuri.


Arcandra: Tiga Spirit Gross Split Membawa Industri Migas Lebih Efektif dan Efisien

“Itu karena masuk dalam ranah Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas),” tukasnya.

Sebagai informasi, blok Kasuri ini nantinya bisa menghasilkan gas sekitar 285 juta kaki kubik per hari (mmscfd). Pengeboran pertama mulai dilakukan pada 2013.

Selain itu, Genting menemukan cadangan gas baru dari 10 sumur eksplorasi tambahan. Blok Kasuri juga masuk dalam tiga proyek besar migas yang dapat berkontribusi menambah cadangan migas sebesar 3,5 triliun kaki kubik (TCF).

 

Arcandra Sebut Rencana Umum Energi Daerah Harus Bersinergi dengan Kebijakan Nasional

Halaman: 
Penulis : Riana
×
×