logo


Soal Penenggelaman Kapal Menteri Susi, Luhut: Tidak Ada Penenggelaman Kapal Lagi

Luhut Pandjaitan menggelar rapat bersama dengan meteri dibawah koordinasinya

9 Januari 2018 05:45 WIB

Menko Maritim Luhut Pandjaitan menyampaikan pidatao dalam sesi pembukaan UN Ocean Conference, New York (5/6/2017) .
Menko Maritim Luhut Pandjaitan menyampaikan pidatao dalam sesi pembukaan UN Ocean Conference, New York (5/6/2017) . Maritim.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Usai menggelar rapat bersama dengan menteri-menteri dibawah koordinasinya, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa tak ada lagi penenggelaman kapal yang dilakukan oleh Kementerian Perikanan dan Kelautan dalam hal ini dibawah naungan Menteri Susi Pudjiastuti.

"Perikanan (Kementerian Kelautan Perikanan), sudah diberitahu tidak ada penenggelaman kapal lagi. Iya (tahun ini). Cukup lah itu (penenggelaman), sekarang kita fokus bagaimana meningkatkan produksi supaya ekspor kita meningkat," kata Luhut dengan tegas usai mengadakan rapat koordinasi bersama menteri di bawah sektornya di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Senin (8/1).

Untuk kapal-kapal yang berhasil ditangkap nantinya akan menjadi aset negara dan tak akan ditenggelamkan.


Penerima Bantuan Program Alih Profesi Eks Penangkap Benih Lobster di Lombok Sukses Panen Rumput Laut

"Disitalah, (untuk aset) iya. Nanti kita ingin jangan lagi stranded (terdampar) kapal tadi. Tadi Pak Menteri Perhubungan juga menyampaikan tidak ingin ada lagi kapal-kapal berhenti begitu saja. Sudah cukup tiga tahun ini," ucapnya.

Luhut Tak Mau Ikut Campur Urusan Reklamasi Teluk Jakarta

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari