logo


Cara Mudah Usir Bakteri di Gigi

Menggosok gigi minimal dua kali sudah pasti dilakukan setiap hari, selain itu perlu juga ditambah dengan menggunakan benang gigi (dental floss) untuk menjangkau sisa makanan di sela-sela gigi. Tapi bagi Anda yang malas melakukannya coba atasi dengan mengu

8 Januari 2018 17:46 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet
dibaca 423 x

Menggosok gigi minimal dua kali sudah pasti dilakukan setiap hari, selain itu perlu juga ditambah dengan menggunakan benang gigi (dental floss) untuk menjangkau sisa makanan di sela-sela gigi. Tapi bagi Anda yang malas melakukannya coba atasi dengan mengunyah permen karet.

Berdasarkan penelitian dari Belanda, mengunyah permen karet bebas gula selama 10 menit mampu membersihkan gigi. Paling tidak ada 100 juta bakteri bisa terperangkap dalam permen karet.

Angka tersebut sebenarnya hanya sebagian kecil dari bakteri yang ada di mulut. Tapi angka tersebut penting karena mampu mengurangi potensi gigi berlubang, gusi sehat, dan napas lebih baik.


Karyawan yang Stres dengan Pekerjaan Rentan Terkena Stroke

"Saat mengunyah permen karet itu sama dengan membersihkan plak dan sisa makanan di gigi," terang penulis studi Steffan Wessel seperti dikutip laman Prevention.

Mengunyah permen karet mampu merangsang produksi air liur. Menurut dekan University of Pennsylvania School of Dental Medicine, Amerika Serikat, Denis Kinane air liur merupakan antibakteri sehingga mampu membunuh bakteri di mulut serta menjaga jaringan gusi tetap sehat.

Tapi ingat ya, permen karet yang dipilih untuk mendapatkan gigi bersih ini yang berbas gula. Permen karet jenis ini tidak membuat mulut memproduksi asam yang melemahkan gigi.

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Cara Alami Pudarkan Bintik Hitam di Kulit

Halaman: 
Admin : Satria Budi