logo


Cara Alami Pudarkan Bintik Hitam di Kulit

Bercak-bercak hitam pada kulit muncul seiring bertambahnya usia seseorang. Istilah medis menyebutnya sebagai lentigines...

8 Januari 2018 17:33 WIB

Ilustrasi masalah pada kulit  wajah | google
Ilustrasi masalah pada kulit wajah | google
dibaca 4224 x

Bercak-bercak hitam pada kulit muncul seiring bertambahnya usia seseorang. Istilah medis menyebutnya sebagai lentigines. Daerah yang terdapat bintik hitam umumnya di dagu, hidung, dada, bahu, leher, dahi, dan tulang pipi.

Manfaat Makan Bawang Putih Setiap Pagi

Munculnya bintik ini karena paparan sinar matahari berkepanjangan, produksi berlebihan melanin, kehamilan, merokok, teknik perawatan kulit yang tidak tepat, genetika, gangguan hati, dan stres.

Usia 40-an menjadi awal kemunculan bintik-bintik hitam. Anda masih bisa mencegahnya dengan mempertahankan gaya hidup sehat dan mendetoksifikasi tubuh dengan baik.


Konsumsi Tahu Bisa Mencegah Kanker dan Turunkan Berat Badan

Dilansir dari Boldsky, berikut ini adalah cara alami yang dapat mengobati bercak hitam pada kulit.

1. Jus lemon
Lemon terkenal sebagai agen pemutih alami untuk kulit. Terapkan ekstrak jus lemon pada bintik-bintik hitam di wajah. Untuk hasil maksimal, oleskan dua kali sehari.

2. Minyak kelapa
Kulit kering dan bercak hitam pada kulit dapat diobati menggunakan minyak kelapa. Minyak jenis ini punya sifat melembabkan kulit dengan baik. Anda cukup menerapkan minyak kelapa sebelum tidur setiap harinya.

3. Jus tomat
Lycopene enzim hadir di dalam tomat yang berguna dalam mengurangi bintik hitam. Jus tomat juga mencerahkan kulit bila digunakan secara teratur.

4. Semangka
Apabila dalam sebulan Anda menerapkan jus semangka pada wajah, bintik hitam dan kulit kering akan memudar.

5. Cuka sari apel
Cuka sari apel punya sifat penyembuhan untuk masalah bercak-bercak hitam pada kulit. Enzim yang dimiliki cuka sari apel dapat melenyapkan masalah bintik hitam dalam waktu singkat.

6. Minyak zaitun
Selain minyak kelapa, minyak zaitun juga ampuh dalam menyembuhkan masalah kulit seperti bintik hitam. Oleskan minyak zaitun secara teratur pada kulit setiap hari untuk menuai manfaat.

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Karyawan yang Stres dengan Pekerjaan Rentan Terkena Stroke

Admin : Satria Budi