logo


PDI Perjuangan Akhirnya Pilih Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Dengan keputusannya yang bakal mengusung Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jawa Barat, maka PDIP bakal berkoalisi dengan 4 partai lainnya yakni PKB, Hanura, PPP dan NasDem.

6 Januari 2018 04:00 WIB

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menghadiri peresmian Sekolah Calon Kepala Daerah di Depok, Jawa Barat, Selasa (30/8).
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menghadiri peresmian Sekolah Calon Kepala Daerah di Depok, Jawa Barat, Selasa (30/8). detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PDI Perjuangan telah memutuskan untuk mengusung Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Barat. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira kepada wartawan, Jumat malam (5/1).

"Ya artinya kita sepakat sejalan dengan koalisi Ridwan Kamil sebagai kerja sama memenangkan Pilgub di Jabar," kata Andreas.

Dengan keputusannya yang bakal mengusung Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jawa Barat, maka PDIP bakal berkoalisi dengan 4 partai lainnya yakni PKB, Hanura, PPP dan NasDem.


"Ridwan Kamil Tidak Konsisten dan Permainkan Golkar"

"Malam ini komunikasi sedang dibangun dengan beberapa partai seperti PKB, Hanura, PPP dan NasDem. Prinsipnya kita sejalan dalam koalisi ini," imbuhnya.

Jedunn Mulai Disel di Rutan Pondok Bambu Hari Ini

Sementara itu, Pengamat Politik dan Pemerintahan Universitas Parahyangan Bandung, Asep Warlan menjelaskan, Ridwan Kamil akan hilang suara dan dukungan dari kalangan bawah yang terkenal religius dan tradisional bila didukung PDIP di Pilgub Jabar nanti. Hal itu ditengarai berkaitan dengan dampak dari Pilkada DKI Jakarta saat PDIP mengusung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Hidayat.

Terkait Situasi Tanah Abang, Sandi Hanya Percaya Hasil Surveinya Sendiri

Dengan demikian, jika Ridwan Kamil didorong PDIP di Pilgub Jabar, maka kemungkinan besar isu SARA akan dipakai untuk menghantamnya.

Mulai Terkuak, Polisi Tak Hanya Mencari Pemeran tapi Juga Sutradara Kasus Video Porno Anak dan Perempuan Dewasa

PDIP punya catatan mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Warlan mengingatkan, PDIP sudah terkonotasikan sebagai partai anti Islam di masyarakat bawah dengan kuat.

Lawakan Ini yang Bikin Ge Pamungkas Dituding Hina Islam

"PDIP di persepsi publik sudah begitu, bahkan tidak sedikit sebagian tokoh mengatakan pokoknya siapapun yang didukung partai penista Islam, jangan dipilih," ujar Asep, Jumat (29/12).

Ridwan Kamil Bakal Keok di Jabar Jika Diusung PDIP

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan
×
×