logo


Soal Program Rumah DP Nol Rupiah, Pemprov DKI Dapat Masukan dari BI

BI menawarkan sejumlah skema untuk dipertimbangkan.

5 Januari 2018 11:50 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Beritajakarta.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendapatkan masukan terkait program rumah DP nol rupiah dari Bank Indonesia. Hal tersebut disampaikannya usai bertemu Gubernur BI, Agus DW Martowardojo, pada hari Jumat (5/1).

Kata Anies, BI menawarkan sejumlah skema untuk dipertimbangkan. Meski demikian, Anies enggan merinci skema-skema seperti apa yang dimaksud. 

"Bank Indonesia memberikan skema-skema lain untuk bisa kita diskusikan lebih baik," ujar Anies.


Tak Ingin Abaikan Kualitas Rumah DP Nol Rupiah, Sandi: Itu Sangat Tidak Manusiawi

Lebih lanjut, Anies mengatakan pihaknya akan membentuk tim khusus untuk membahas program rumah DP nol rupiah tersebut agar dapat segera terealisasi. Sejumlah koordinasi pun akan segera dilakukan, termasuk dengan Kementerian Keuangan dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Harapannya tentu saja agar program rumah DP nol rupiah tersebut dapat terwujud dan pastinya tepat sasaran. Pasalnya, program tersebut pada kenyataannya sudah sangat dinanti masyarakat dan merupakan salah satu program unggulan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk warga Jakarta.

"Dengan begini, harapannya program rumah DP nol rupiah dapat segera terlaksana, tepat sasaran, dan pastinya sesuai aturan," ucap Anies lagi.

Program Rumah DP 0 Rupiah Sandiaga Uno Dinilai Bebani APBD

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari