logo


T-CASH Permudah Pembelian Tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Saat ini, harga tiket kereta bandara adalah Rp 70.000.

4 Januari 2018 16:16 WIB

Layanan uang elektronik T-Cash, kini mengembangkan layanan bagi pelanggan untuk mempermudah pembelian tiket kereta bandara.
Layanan uang elektronik T-Cash, kini mengembangkan layanan bagi pelanggan untuk mempermudah pembelian tiket kereta bandara. ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Seiring beroperasinya kereta bandara dari Kota Jakarta menuju Soekarno-Hatta dan sebaliknya, layanan uang elektronik T-Cash, mengembangkan layanan bagi pelanggan untuk mempermudah pembelian tiket kereta bandara.

Untuk melakukan pembelian, pelanggan T-CASH dapat mengunjungi mesin pembelian tiket kereta yang terletak di berbagai stasiun yang dilewati kereta bandara seperti Stasiun Manggarai, Sudirman Baru, Duri, Batu Ceper, dan Soekarno-Hatta. Setelah memilih jadwal kereta, mengisi data diri, dan memilih metode pembayaran, pelanggan dapat melakukan tap (menempelkan sticker T-CASH) pada mesin card reader dan memasukkan PIN pada mesin EDC yang tersedia. Saat ini, harga tiket kereta bandara adalah Rp 70.000.

Chief Executive Officer (CEO) T-Cash, Danu Wicaksana, menyampaikan, T-CASH terus mengembangkan layanan untuk memudahkan pelanggan bertransaksi secara non tunai dalam kehidupan sehari-hari, termasuk transportasi yang menjadi salah satu fokus utamanya.


Kereta Bandara Soetta akan Diresmikan Presiden Hari Ini, Menhub: Ini Lompatan Level of Service

“Pada tahun 2018, kami berharap hadirnya T-CASH sebagai salah satu metode pembayaran kereta bandara dapat bermanfaat bagi masyarakat, guna turut mendukung pemerintah dalam menyediakan sistem transportasi yang terintegrasi sebagai solusi mengurangi kemacetan,” tutur Dani dalam keterangan resminya kepada Jitunews.com, pada hari Kamis (4/1).

Danu melanjutkan, untuk memberikan tambahan keuntungan bagi pelanggan yang menggunakan T-CASH Tap, T-CASH juga akan memberikan cash back 20% untuk setiap pembelian tiket kereta bandara, yang berlaku pada periode 8-31 Januari 2018, khusus untuk transaksi di stasiun Sudirman Baru dan Bandara Soekarno-Hatta.

Selain transportasi, layanan T-CASH juga mencakup pengisian pulsa telepon; pembelian token listrik; pembayaran berbagai jenis tagihan (seperti air, BPJS, asuransi, dan TV kabel); pembelian voucher game; pembayaran di merchant; dan pengiriman uang melalui fitur P2P (peer to peer).

Hingga akhir 2017 lalu, T-CASH telah melayani lebih dari 10 juta pelanggan yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia, melalui dua segmentasi utama yaitu lifestyle dan mikro.

“Pada bulan Januari ini, T-CASH juga akan mengembangkan layanan pembayaran tiket kereta bandara sejenis di Medan untuk rute Kota Medan ke Bandara Kualanamu dan sebaliknya. Selain itu, dalam beberapa bulan ke depan, kami juga memiliki rencana untuk mengintegrasikan fitur pembelian tiket kereta bandara ke dalam aplikasi T-CASH Wallet, untuk semakin memudahkan pengguna dalam bertransaksi,” tutup Danu.

Seperti diketahui, sepanjang tahun ini T-Cash menargetkan sebanyak 40 juta pengguna‎ dan 120.000 merchant baru di Indonesia. Sepanjang tahun 2017, tercatat T-Cash memiliki jumlah pelanggan sebanyak 10 juta.

Kereta Bandara Upaya Pemerintah Atasi Kemacetan

Halaman: 
Penulis : Riana