logo


Merry Tokan, Senang Juara I lomba Foto

Siapa saja tentu senang jika karyanya  mendapat apresiasi dan pengharagaan. Hal ini dialami juga oleh Maria Rayi Boli yang meraih Juara I lomba Foto yang diselenggarakan Diaspora Lewoblolo...

2 Januari 2018 16:36 WIB

Maksimus Masan Kian/ Merry Tokan,  Pemenang Pertama Lomba Foto yang diselenggarakan Diaspora Lewoblolo.
Maksimus Masan Kian/ Merry Tokan, Pemenang Pertama Lomba Foto yang diselenggarakan Diaspora Lewoblolo.
dibaca 382 x

Siapa saja tentu senang jika karyanya  mendapat apresiasi dan pengharagaan. Hal ini dialami juga oleh Maria Rayi Boli yang meraih Juara I lomba Foto yang diselenggarakan Diaspora Lewoblolo

Sarjana Hukum, Sukses Jadi Tukang Service Komputer

Merry Tokan,  panggilan Maria Rayi Boli,  Warga Dusun Lewoblolo Desa Tuwagoetobi,  Kecamatan Witihama,  Kabupaten Flores Timur (Flotim)  merasa senang dan bahagia saat dirinya meraih juara I pada Lomba Foto yang diselenggarakan oleh Diaspora Lewoblolo. 

"Saya merasa senang dan bahagaia karena jujur,  saya tidak menyangka keluar sebagai pemenang pertama dari ratusan foto yang disertakan dalam lomba.Terlebih lagi,  foto - foto kami dinilai oleh fotografer profesional dalam hal ini Larantuka Photography(Larpha). Saya bangga sekali. Walau tinggal dikampung dengan segala keterbatasan, saya bisa terlibat dalam lomba ini, "kata Merry. 


Jejak Mantan Guru Yang Menginspirasi

Merry Tokan yang sehari hari bekerja sebagai Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Dusun Lewoblolo ini meminati dunia foto sejak tahun 2015, saat mulai menggunakan facebook.  Gadis kelahiran 1984 ini,  sebelumnya belum pernah mengikuti lomba foto,  namun selama ini,  ia aktif mengupload foto keindahan alam dan foto aktivitas yang menginspirasi di facebook. 

Alumnus sekolah Menengah Atas (SMA) negeri 1 Adonara Timur ini menyampaikan terima kasih kepada Diaspora Lewoblolo yang telah menginisiasi kegiatan ini. "Terima kasih Pa Maksi Masan,  Pa Rofin Daton dan juga Fotografer Larpha yang telah memberi ruang kreasi untuk kami anak anak kampung mengembangkan bakat dan potensi kami. Tak menyangka,  menggunakan facebook secara baik,  dapat memberi manfaat yang luar biasa. Saya semakin percaya diri untuk menggeluti aktivitas yang sangat menghibur ini, 'ungkapnya. 

Lomba foto yang diinisiasi Diaspora Lewoblolo ini dibuka sejak 9 Januari 2017 dan berakhir pada 26 Desember 2017.Sedikitnya 13 warga yang aktif mengikuti lomba dengan mengupload foto sebanyak 104 foto. Hasil kejuaraan dengan masing - masing nominasi diumumkan pada malam tahun baru,  31 Desember 2017 di Balai Pertemuan "Puri Ratu" Dusun Lewoblolo Desa Tuwagoetobi. Pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan piagam penghargaan.

Hasil kejuaraan diantaranya,  Juara I maria Rayi Boli,  Juara II saverinus Laga Payon,  Juara III yosefina Lamapaha. Sementara juara pengirim foto terbanyak diraih oleh Klementinus Demon Arep dan juara favorit diraih oleh Maria Rayi Boli. 

Joddy Felix dan Simon Nany, Anggota Larpha memberikan apresiasi kepada Warga Dusun Lewoblolo yang memiliki kreasi unik di kampung dengan menggelar lomba foto.Menurut Simon Nany,  foto yang disertakan dalam lomba sangat natural dan menarik. Sementara Joddy Felix,  salah satu Pejabat Struktural pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Flotim mengatakan,  lomba yang sama, telah menginspirasinya dan Ia akan mengusulkan untuk diselenggarakan ditingkat kabupaten oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,  tetapi khusus untuk foto obyek wisata. "Lomba ini telah menginspirasi, dan kami akan mengusulkan untuk dilombahkan secara kabupaten,  oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,  khususnya foto obyek wisata,'kata Joddy. 

Ditulis oleh: Maksimus Masan Kian

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Warga Solo Sabet Penghargaan PBB, Lho Kok Bisa?

Admin : Ratna Wilandari