logo


Jejak Mantan Guru Yang Menginspirasi

Berawal dari membantu ayahnya berjualan batik, Ahmad Zamroni, 45 tahun, bapak lima orang anak yang tinggal di Bojong, Pekalongan ini, kini merupakan pemilik dari usaha konveksi jeans terbesar di Pekalongan, juga PT. Devaraka Jaya Manunggal yang bergerak d

9 Desember 2017 00:51 WIB

dokumen pribadi/Ahmad Zamroni
dokumen pribadi/Ahmad Zamroni
dibaca 480 x

Berawal dari membantu ayahnya berjualan batik, Ahmad Zamroni, 45 tahun, bapak lima orang anak yang tinggal di Bojong, Pekalongan ini, kini merupakan pemilik dari usaha konveksi jeans terbesar di Pekalongan, juga PT. Devaraka Jaya Manunggal yang bergerak di bidang penyedia barang dan jasa, sekolah dari PAUD sampai SMK yang bernaung di bawah Yayasan Islam Asya’ban serta 5 usaha properti  yang tersebar di Tegal dan Pekalongan.

Alumni IKIP negeri Semarang jurusan pendidikan fisika ini, sempat menjadi PNS di tahun 1997 dan mengajar di SMAN 1 Wiradesa Pekalongan. Saat itu beliau sudah memulai usahanya. “Saya sudah pernah mencoba semua, mulai dari jual batik dari toko ke toko, ternak, dan mebeler. Mengalami jatuh dan bangun. Pengalaman yang luar biasa. Setiap usaha memang memerlukan kecocokan, ulet dan nyali yang besar. Jadi, tidak perlu meniru usaha saya. Anda bisa membuka usaha yang cocok dengan Anda, ” demikian penjelasan panjang lebar beliau saat ditemui di rumahnya, Sabtu, 2 Desember 2017. “Akhirnya saya memutuskan mengundurkan diri sebagai guru dan PNS di tahun 2013,” lanjutnya. Sejenak beliau berhenti untuk menyulut rokok. “Sulit sekali sudah untuk bagi waktu,” imbuhnya.

Pengusaha yang membawahi lebih dari 400 orang ini dijumpai di tengah kesibukannya meninjau lokasi pabrik konveksi, tak jauh dari rumahnya. Meski sudah dibantu oleh sang istri tercinta, Oki Hindrestia Dewantari yang bertindak selaku manajernya, dan beberapa staf ahli, beliau tetap terjun langsung mengontrol hasil kerja karyawannya.


Ladies, Salah Pilih Suami Akan Mengubahmu Menjadi Tipe Wanita Seperti Ini lho..

Beliau menyatakan siap dan terbuka berbagi ilmu dengan siapapun, apalagi anak muda. Beliau ingin mulai ekspor di target berikutnya, karena selama ini baru bisa memenuhi permintaan  beberapa mall besar yang ada di Jawa. Jejaknya sungguh menginspirasi penduduk sekitar tempat tinggalnya. Terbukti dari beberapa juragan batik di Wiradesa, Pekalongan, yang dengan fasih bercerita tentang sosoknya.

Ditulis oleh: Arie Pujilestari

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Berani Tantang Amien Rais, Siapakah Raja Juli Antoni?

Halaman: 
Admin : Ratna Wilandari
×
×