logo


Mundurnya Otto Hasibuan dan Fredrich Yunadi Disesalkan Sesama Rekan Tim Advokasi SN

Pasalnya, Otto dan Fredrich telah menangani kasus tersebut sejak awal.

8 Desember 2017 15:06 WIB

Kuasa Hukum Setya Novanto Fredrich Yunadi bersama pengacara Otto Hasibuan berjalan meninggalkan gedung KPK, Jakarta, Senin (20/11).
Kuasa Hukum Setya Novanto Fredrich Yunadi bersama pengacara Otto Hasibuan berjalan meninggalkan gedung KPK, Jakarta, Senin (20/11). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mundurnya Otto Hasibuan dan Fredrich Yunadi dari kasus Setya Novanto sangat disayangkan Maqdir Ismail. Pasalnya, sebelum dirinya, Otto dan Fredrich telah terlebih dahulu menangani kasus tersebut sejak awal. 

Beredar Surat 'Curhat' Setya Novanto ke Presiden Jokowi, Begini Respons KPK

Mengaku belum mendapatkan informasi lanjut terkait hal tersebut, Maqdir berharap proses hukum yang berjalan terhadap Setya Novanto tidak akan terganggu hanya karena dua pengacara memutuskan untuk mundur bersamaan.

"Ya semoga tidak mengganggu, tapi memang sangat disayangkan kalau mereka mundur, sebab mereka yang sudah tangani perkara sejak awal," kata Maqdir ketika dihubungi wartawan Jumat (8/12).


Otto Hasibuan Mundur Sebagai Pengacara Setnov, Kata Fredrich Yunadi Alasannya Ini..

Maqdir sendiri baru saja bergabung ke tim advokasi Setya Novanto setelah berkas ketua DPR tersebut dinyatakan lengkap oleh KPK. Meski demikian, ia mengaku telah beberapa kali bertemu dengan Otto dan Fredrich. Menurut Maqdir, selama ini ia tidak melihat adanya masalah dengan keduanya selama menangani kasus korupsi e-KTP. 

"Saya sudah beberapa kali sebelumnya bertemu Pak Otto dan Pak Fredrich. Tidak ada masalah," ucapnya lagi.

Lebih lanjut, Maqdir berencana menemui kedua rekannya tersebut untuk membicarakan kelanjutan penanganan kasus Setya Novanto.

Otto Hasibuan sendiri telah menyampaikan alasan mengapa dirinya memutuskan mundur dari tim. Ia menyebut baik dirinya dan Setya Novanto sama-sama tidak menemui kesepakatan tentang cara menangani perkara yang sedang dihadapi.

Ikut Otto Hasibuan Mundur Tangani Kasus SN, Fredrich Yunadi Merasa Tak Perlu Lapor KPK

Penulis : Nugrahenny Putri Untari