logo


Ikut Otto Hasibuan Mundur Tangani Kasus SN, Fredrich Yunadi Merasa Tak Perlu Lapor KPK

Fredrich mengaku tidak menyerahkan surat pengunduran diri kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seperti yang dilakukan Otto.

8 Desember 2017 13:50 WIB

Fredrich Yunadi
Fredrich Yunadi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Fredrich Yunadi akhirnya memutuskan untuk mengikuti rekannya, Otto Hasibuan, dari tim pengacara Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi e-KTP. 

Soal Surat Novanto untuk Jokowi yang Beredar, Fredrich: Jangan-jangan Palsu

"Bukan hanya Pak Otto. Saya juga mengundurkan diri. Kita kan sama satu tim," kata Fredrich ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (8/12).

Meski demikian, Fredrich mengaku tidak menyerahkan surat pengunduran diri kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seperti yang dilakukan Otto. Menurutnya, ia tidak memiliki hubungan secara langsung dengan lembaga antirasuah tersebut.


Beredar Surat 'Curhat' Setya Novanto ke Presiden Jokowi, Begini Respons KPK

"Saya nggak ada urusan sama KPK. Itu kan urusan saya sama klien. Saya tidak punya kewajiban untuk lapor," katanya lagi.

Untuk diketahui, Otto Hasibuan mendatangi KPK pada hari Jumat (8/12) pagi untuk menyerahkan surat pemberitahuan bahwa dirinya mundur dari tim kuasa hukum Setya Novanto. Alasan Otto untuk mengundurkan diri adalah tidak adanya kesepakatan terkait cara menangani perkara antara dirinya dan sang klien.

"Di antara kami saya melihat belum ada kesepakatan yang jelas tentang tata cara penanganan perkara. Kalau tidak ada kesepakatan tentang gelar perkara, maka sangat memberikan kerugian," terangnya.

Otto Hasibuan Mundur Sebagai Pengacara Setnov, Kata Fredrich Yunadi Alasannya Ini..

Penulis : Nugrahenny Putri Untari