logo


Menangkan Ballon d'Or Berkat Musim Cemerlang di Madrid, Cristiano Ronaldo Ogah Hengkang?

Musim 2016-2017 memang begitu mentereng bagi Ronaldo.

8 Desember 2017 13:15 WIB

Cristiano Ronaldo berhasil membawa pulang penghargaan Ballon d\'Or untuk kelima kalinya.
Cristiano Ronaldo berhasil membawa pulang penghargaan Ballon d'Or untuk kelima kalinya. francefootball.fr

PARIS, JITUNEWS.COM - Cristiano Ronaldo berhasil membawa pulang penghargaan Ballon d'Or untuk kelima kalinya. Tahun ini, pemain berkebangsaan Portugal tersebut berhasil meraih peringkat pertama dengan capaian 946 poin mengalahkan bintang Argentina, Lionel Messi, yang juga tak kalah seringnya memborong penghargaan tahunan dari France Football tersebut.

Double Swoop Supertars Duo, Barcelona Siapkan 197 Juta Pounds

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo terlah memenangkan Ballon d'Or pada tahun 2008, 2013, 2014, dan 2016. Rekornya kini menyamai Messi yang terakhir kali memenangkan Ballon d'Or kelimanya pada tahun 2015 lalu.

"Ini adalah (penghargaan) yang saya selalu tunggu setiap tahun," kata Ronaldo setelah menerima trofi Ballon d'Or di Menara Eiffel, Paris, Prancis, Jumat (8/12) dini hari WIB.


Cristiano Ronaldo Pertimbangkan Hengkang dari Real Madrid

Ia tidak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada para pendukung dan juga rekan-rekan yang telah membantunya mencapai kejayaan, terutama teman-temannya di Real Madrid.

Musim 2016-2017 memang begitu mentereng bagi Ronaldo. Setelah membantu Portugal memenangkan Euro 2016, ia mencetak 42 gol untuk Real Madrid di semua kompetisi sekaligus memenangkan gelar La Liga ke-33 dan Piala Eropa ke-12.

Ronaldo sendiri baru-baru ini dikabarkan tengah memikirkan hengkang dari Real Madrid. Ia bahkan disebut menjadi incaran Manchester United yang ingin kembali ingin memakai jasanya. Meski demikian, secara tidak langsung Ronaldo menyatakan bahwa dirinya ingin terus berseragam Real Madrid.

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Saya bahagia di Real Madrid. Saya ingin tinggal dan jika memungkinkan menghabiskan sisa karier saya di sana," ucapnya.

Harapan Ronaldinho untuk Coutinho

Penulis : Nugrahenny Putri Untari