logo


Hadi Tjahjanto Resmi Menjadi Panglima TNI

Pada sidang paripurna, seluruh fraksi tidak ada yang menolak usulan Komisi I yang sudah menyetujui Hadi sebagai Panglima TNI

7 Desember 2017 16:17 WIB

Calon tunggal Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersiap mengikuti uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI di ruang rapat Komisi I, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (6/12).
Calon tunggal Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersiap mengikuti uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI di ruang rapat Komisi I, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (6/12). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COMMarsekal TNI Hadi Tjahjanto resmi menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Pada sidang paripurna, seluruh fraksi tidak ada yang menolak usulan Komisi I yang sudah menyetujui Hadi sebagai Panglima TNI.

Hadi Tjahjanto Jadi Panglima TNI, NasDem: Harus Netral dan Wajib Loyal Terhadap NKRI

"Kami perkenalkan calon Panglima TNI terpilih. Kepada calon Panglima dipersilakan maju ke pimpinan," kata pimpinan sidang Fadli Zon di gedung DPR pada hari Kamis (7/12).

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang dipersilakan maju ke depan meja pimpinan DPR terlihat sumringah dan terus tersenyum. Hadi kemudian bersalaman dengan pimpinan DPR yang hadir yakni Fadli Zon, Fahri Hamzah, dan Taufik Kurniawan. 


Perjalanan Karier Hadi Tjahjanto yang Sempat Tak Begitu Cemerlang

Sebelum disahkan, Ketua Komisi I, Abdul Kharis, menyampaikan laporan mengenai pengesahan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI.

"Komisi I mendapat penugasan dari rapat Bamus untuk membahas pemberian persetujuan terhadap pemberhentian dan pengangkatan Panglima TNI," kata Abdul Kharis.

"Menyetujui pemberhentian Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI serta memberikan apresiasi kepada beliau atas kerja samanya selama menjadi Panglima TNI. Kita harapkan semoga dilanjutkan Panglima TNI selanjutnya. Kami memberikan persetujuan kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI," lanjutnya.

Undang Komisi I DPR ke Kediamannya, Hadi Tjahjanto: Kebetulan Istri Sedang Masak Enak

Penulis : Aurora Denata