logo


Puan Maharani: Saya Undang Pemuda untuk Jadi Agen Pembangunan

Seorang pemuda yang hebat harus memiliki kesiapan mental, spritual, berpengetahuan dan berketrampilan, agar mampu menghadapi persaingan global dan membawa kemajuan.

7 Desember 2017 15:12 WIB

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, dalam acara penutupan puncak Kirab Pemuda Indonesia, di Lapangan Kanigoro, Blitar, Jawa Timur, Kamis (7/12).
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, dalam acara penutupan puncak Kirab Pemuda Indonesia, di Lapangan Kanigoro, Blitar, Jawa Timur, Kamis (7/12). Kemenko PMK

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, berharap pemuda Indonesia dapat berkontribusi dalam pembangunan dan meneruskan peradaban bangsa. Terlebih lagi, dengan jumlah pemuda yang mencapai 65 juta jiwa atau sekitar 25 persen dari keseluruhan penduduk Indonesia, tentunya membuat peran pemuda cukup signifikan untuk mendorong kemajuan negeri ini.

Menko PMK: Kerjasama Bilateral RI-RRT Perlu Tindak Lanjut Konkret

Menurut Puan, seorang pemuda yang hebat harus memiliki kesiapan mental, spritual, berpengetahuan dan berketerampilan, agar mampu menghadapi persaingan global dan membawa kemajuan.

"Saya mengundang para pemuda untuk ikut menjadi agen pembangunan, berperan aktif dalam menjaga Pancasila sebagai ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai sistem sosial budaya," kata Puan ketika menyampaikan sambutannya pada acara penutupan puncak Kirab Pemuda Indonesia di Lapangan Kanigoro, Blitar, Jawa Timur, pada hari Kamis (7/12).


Puan Maharani Pimpin Rapat Tingkat Menteri Bahas Antisipasi Erupsi Gunung Agung

Sebuah pembangunan akan berjalan lancar dan meraih kesuksesan jika didasari semangat persatuan yang kuat. Di sini lah peran pemuda sangat dibutuhkan. 

"Saya ingin mengingatkan betapa pentingnya keberadaan pemuda sebagai pilar pemersatu bangsa," tambahnya.

Puan juga berharap pemuda-pemudi Indonesia mempersiapkan diri dengan kegiatan yang dapat membekali diri untuk kemajuan diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara.

"Marilah pemuda-pemudi Indonesia, dengan semangat persatuan, membangun jiwa dan badannya untuk mengambil peran dan tanggung jawab dalam membangun kemajuan Indonesia yang bersatu," ujarnya.

Hadiri Acara Penutupan Kirab Pemuda Indonesia, Menko PMK Titip Pesan untuk Generasi Muda

Penulis : Nugrahenny Putri Untari