logo


Hadiri Acara Penutupan Kirab Pemuda Indonesia, Menko PMK Titip Pesan untuk Generasi Muda

Puan Maharani berpesan kepada para pemuda dan generasi penerus bangsa untuk senantiasa memiliki jiwa serta kepribadian yang dapat berkontribusi positif terhadap pembangunan bangsa.

7 Desember 2017 14:55 WIB

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, berinteraksi dengan salah satu siswa dalam acara penutupan puncak Kirab Pemuda Indonesia, di Lapangan Kanigoro, Blitar, Jawa Timur, Kamis (7/12).
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, berinteraksi dengan salah satu siswa dalam acara penutupan puncak Kirab Pemuda Indonesia, di Lapangan Kanigoro, Blitar, Jawa Timur, Kamis (7/12). Kemenko PMK

BLITAR, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, menghadiri acara penutupan puncak Kirab Pemuda Indonesia di Lapangan Kanigoro, Blitar, Jawa Timur, pada hari Kamis (7/12).

Puan Maharani Sebut Pemerintah Siap Tangani Penanggulangan Bencana Alam

Dalam sambutannya, Puan berharap Kirab Pemuda Nasional 2017 dapat menjadi ajang para pemuda untuk berkumpul, belajar, beraktivitas, dan berinteraksi bersama, meski berasal dari berbagai macam latar belakang berbeda.

Ia berpesan kepada para pemuda dan generasi penerus bangsa untuk senantiasa memiliki jiwa serta kepribadian yang dapat berkontribusi positif kepada pembangunan bangsa, baik di sektor politik, ekonomi, dan budaya. 


Puan Maharani Pimpin Rapat Tingkat Menteri Bahas Antisipasi Erupsi Gunung Agung

"Saya percaya, kalian ini para pemuda yang akan membawa Indonesia menuju kemajuan di masa mendatang. Jadilah anak-anak yang berkepribadian yang nantinya akan mewujudkan Indonesia berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaannya," kata Puan.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, gubernur, bupati/wali kota, dan seluruh elemen serta masyarakat yang terlibat, dari Miangas-Sulawesi Utara dan Rote Ndao-Nusa Tenggara Timur sampai Blitar yang telah membuat kegiatan Kirab Pemuda Indonesia 2017 yang diikuti 74 pemuda dari seluruh Indonesia tersebut berlangsung lancar.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Puan juga berinteraksi dengan tiga orang perwakilan peserta Kirab Pemuda Indonesia: Fajar, siswa SMKN 1 Udan Awu, Blitar; Peni Rahmawati, siswi SMA 1 Blitar; dan Jimmy Algerino, dari Pulau Rote, Provinsi NTT. 

Selain Menko PMK, pada kesempatan ini hadir pula Menpora, Imam Nachrawi; Gubernur Jawa Timur, Soekarwo; Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya; dan Bupati Blitar, Rijanto.

Menko PMK Pastikan Penyaluran BPNT Dapat Lebih Baik

Penulis : Nugrahenny Putri Untari