logo


Tak Diizinkan Jenguk Setya Novanto, Fahri Hamzah: KPK Ini Memang Aneh

Tak hanya itu, Fahri juga mendengar adanya kabar yang menyebut Setya Novanto sedang dibujuk KPK untuk menjadi justice collabolator.

7 Desember 2017 14:07 WIB

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah dan Fadli Zon, dikabarkan mendatangi Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjenguk rekan kerjanya, Setya Novanto. Akan tetapi, Fahri dan Fadli konon harus menerima bahwa keduanya termasuk pihak yang tidak diperkenankan menjenguk Ketua DPR tersebut.

KPK Tunggu Jadwal Sidang Perdana Setya Novanto

Fahri mengatakan bahwa dirinya sempat menerima surat tentang kondisi Setya Novanto di Rutan KPK yang konon kunjungannya dibatasi. Fahri pun menyebut KPK sebagai lembaga yang aneh.

"KPK ini memang aneh. Mengisolir Pak Novanto, yang boleh bertemu istri dan lawyer-nya saja," kata Fahri melalui pesan singkat pada hari Rabu (6/12).


KPK akan Hadir di Sidang Praperadilan Novanto Jilid II Hari Ini

Tak hanya itu, Fahri juga mendengar adanya kabar yang menyebut Setya Novanto sedang dibujuk KPK untuk menjadi justice collabolator.

"Saya juga mendengar, kalau Pak Novanto sedang dirayu-rayu agar mau menjadi justice collaborator seperti Nazaruddin dan Andi Narogong," ujarnya.

Terisolasinya Setya Novanto membuat Fahri merasa prihatin lantaran hak-hak Setya Novanto dalam konstitusi dan hukum acara seolah tidak diindahkan oleh KPK.

Hakim Putuskan Sidang Praperadilan Setya Novanto Tetap Berjalan

Penulis : Nugrahenny Putri Untari