logo


"Alih-alih Bantu Korban Bencana Alam, Amien Rais Justru Sibuk Menebar Fitnah Tak Jelas"

Ketua DPRD Yogyakarta mengemukakan hal tersebut di tengah bencana alam yang menimpa Yogyakarta

5 Desember 2017 09:24 WIB

Amien Rais.
Amien Rais. Jitunews/Latiko Aldilla DIrga

YOGYAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto merespon pernyataan pendiri PAN, Amien Rais yang meminta Presiden Joko Widodo tak pecah belah umat serta bangsanya sendiri. 

HMI IAIN Surakarta Gelar Aksi Solidaritas Galang Dana Peduli Banjir

Menurut Eko, ditengah bencana alam siklon cempaka yang beberapa waktu lalu melanda Yogyakarta dan sekitarnya, seharusnya Amien Rais jangan sibuk untuk menebar fitnah.

Pasalnya, Pemerintah dan Pemerintah Daerah DIY serta Pemda Kabupaten Kota se-DIY saat ini sedang bahu membahu dengan masyarakat membantu korban bencana alam.


Di Hadapan Massa Alumni 212, Amien Rais Berorasi Begini...

"Alih-alih mengajak solidaritas untuk para korban bencana yang membutuhkan, Amien Rais justru sibuk menebar fitnah tanpa dasar jelas," kata Eko.

Akui Hina Habib Rizieq Pria Ini Malah Dipulangkan Polisi, Alasannya Mengejutkan!

"Pemerintah dan Pemerintah Daerah DIY serta Pemda Kabupaten Kota se-DIY saat ini sedang bahu membahu dengan masyarakat, gotong royong siang malam membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam," lanjut Eko dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/12).

4 Minuman Alternatif Pengganti Kopi

Lebih jauh, Eko berpendapat jika masyarakat merasa malu dan prihatin atas pernyataan Amien Rais selama ini yang membawa api kebencian dan upaya memecah belah. 

Ditunjuk Jokowi Jadi Calon Panglima TNI, Ini Total Harta Kekayaan Hadi Tjahjanto

Di tengah bencana alam yang menimpa Yogyakarta, menurut Eko tak selayaknya ada upaya untuk menebarkan fitnah. Selain itu, lokasi bencana alam tak jauh dari rumah Amien Rais.

Rencana Bulan Madu Dewi Perssik Gagal Gara-gara Masalah Terobos Jalur Busway

"Lokasi bencana alam tak jauh dari tempat tinggalnya di Sleman, tapi kemana? Masyarakat ternyata nonton di media lagi sibuk urusan politik kekuasaan di Jakarta. Masyarakat saat ini lebih butuh aksi konkret untuk bantu masyarakat yang terkena musibah bencana, bukan aksi politis kekuasaan saja yang dipikirkan," tandasnya.

Pesimisme Reuni 212? Amien Rais: Biarkan Kecebong Mendengkur...

Penulis : Ratna Wilandari