logo


Tips Langsing, Tanpa Harus Diet

Bagi perempuan tubuh langsing pastinya sangat didambakan, tak jarang dari mereka menempuh beberapa alternatif seperti diet dengan mengkonsumsi obat-obatan tertentu, diet dengan hanya mengkonsumsi makanan tertentu, bahkan yang paling ekstrim bisa juga deng

30 November 2017 18:45 WIB

Tetap Langsing Tanpa Harus Diet
Tetap Langsing Tanpa Harus Diet
dibaca 3924 x

Bagi perempuan tubuh langsing pastinya sangat didambakan, tak jarang dari mereka menempuh beberapa alternatif seperti diet dengan mengkonsumsi obat-obatan tertentu, diet dengan hanya mengkonsumsi makanan tertentu, bahkan yang paling ekstrim bisa juga dengan sedot lemak.

Peran Live Action "Mulan" Jatuh ke Si Cantik Liu Yi Fei, Siap Susul Lily James dan Emma Watson?

Tapi tahukan kamu ada beberapa cara menjaga tubuhmu tetap langsing tanpa kamu harus diet

  1. Menghindari gorengan dan makanan yang berlemak

Salah satu faktor yang penyebabkan kita gemuk adalah dari makanan kita yang banyak mengandung lemak, terlalu banyak makan makanan berlemak akan meningkatkan jumlah kolesterol dan membuat timbunan lemak di dalam tubuh kita.


Ini Dia Cara Elegan Naksir Gebetan Tanpa Terlihat Murahan

  1. Memperbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan

Sayur dan buah-buahan ini sangat baik untuk metabolisme tubuh. Minimal tiga hari sekali kita harus mengkonsumsi sayuran dan buah-buahkan. Dianjurkan juga untuk mengkonsumsi buah-buahan sebelum makan karena akan mempermudah proses penyerapan vitamin ke dalam tubuh.

  1. Sarapan sebelum jam 9 pagi

Banyak dari kita yang biasanya sarapan lewat dari jam 9 pagi, padahal waktu yang baik untuk sarapan adalah sampai jam 9 pagi, karena pada saat itu tubuh mudah menyerap vitamin dan protein yang kita konsumsi.

  1. Sarapan dengan makanan yang ringan

Usahakan mengkonsumsi makanan yang ringan saat sarapan seperti roti dan sereal. Mengkonsumsi makanan yang berat (mengandung banyak karbohidrat) membuat tubuh kita merasa ngantuk dan lambat, tetapi jika kita mengkonsumsi makanan yang ringa pada saat sarapan kita akan lebih energik dalam beraktivitas dan membuat lemak ditubuh kita berkurang.

  1. Makan malam sebelum jam 6 malam

Waktu yang baik untuk makan malam adalah sebelum jam 6 malam, karena pada saat ini tubuh akan bekerja menyerap makanan yang kita makan. Sedangkan jika lebih dari jam 6 malam, maka tubuh akan sulit menyerap sehingga menyebabkan makanan tersebut tidak dapat diserap dan bertumpuk menjadi lemak.

  1. Olahraga 1 minggu sekali

Olahraga disini tidak harus yang terlalu berat, cukup joging atau naik sepeda atau jalan santai minimal 30 sampai 60 menit selama seminggu untuk tetap menjaga tubuh kita melakukan aktivitas.

Ditulis oleh: Arin Krisdiana

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Kapan Waktu Terbaik Minum Air Putih?

Admin : Ratna Wilandari