logo


Perwakilan Jurnalis Tempo Jadi Ketua Umum Aliansi Jurnalis Independen

Setelah selesai membahas resolusi sidang pleno kongres X AJI Indonesia dilanjutkan dengan pemillihan Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO)

28 November 2017 13:04 WIB

Ketua Umum AJI, Abdul Manan (kiri) dan Sekjen AJI (kanan) optimis emban amanah dan tanggungjawab AJI sebagai warisan.
Ketua Umum AJI, Abdul Manan (kiri) dan Sekjen AJI (kanan) optimis emban amanah dan tanggungjawab AJI sebagai warisan.
dibaca 37 x

Setelah selesai membahas resolusi sidang pleno kongres X AJI Indonesia dilanjutkan dengan pemillihan Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) yang terdiri atas lima orang calon anggota diantaranya Dandhy Dwi Laksono, Abdi Purnomo, Nurdin Hasan, Hasan Basril dan Sunarti Sein. Karena hanya ada 5 calon, maka forum menyepakati nama-nama tersebut secara otomatis menjadi Anggota MPO tanpa melalui proses pemilihan.

Tol Becakayu Resmi Beroperasi

Kemudian dilanjut dengan acara inti yaitu pemilihan secara terbuka Ketua umum dan Sekretaris Jendral Pengurus Nasional Aliansi Jurnalis Independen periode 2017–2020 dari 37 AJI Kota memberikan masing-masing satu suara bakal calon. Alhasil terpilihlah dua kandidat Abdul Manan (Jurnalis Tempo) dan Revolusi Reza Zulverdi (jurnalis CNN Indonesia). Mereka terpilih secara aklamasi karena tak ada pasangan calon lain yang bersedia maju sehingga sistem pemilihannya tanpa proses pemungutan suara sesuai dengan aturan yang tertuang dalam AD/ART.

Pasangan terpilih kemudian langsung disahkan dalam sidang pleno ini. Pengesahan ini dilakukan pada Senin 27 November 2017 pukul 01.33 WIB.


Menteri Koordinator Kemaritiman, Beri Bantuan Dana Pendidikan kepada Siswa SMPN 1 Lewolema

"AJI didirikan dengan keringat air mata dan penderitaan. Kalau tidak bisa menjaga AJI, setidaknya jangan nodai atau merusak nama baiknya" ungkap Abdul Manan, Ketua Umum AJI dalam sambutannya, Senin (27/11) kemarin di The Sunan Hotel Solo.

“Ini merupakan amanah yang luar biasa berat pencalonan di kongres sebagai rumah pengabdian AJI karena tahun acara besar bakal terlaksana seperti pilkada serentak 2018, pemilu presiden legislatif 2018, lanskap media teknologi bagaimana migrasi tv analog ke digital pemerintah akan tergagap lagi dalam payung hukumnya dari program yang disusun” ungkap Revolusi Reza, Sekretaris AJI menambahkan sambutan dari Ketua.

Ditulis oleh: Amalia Anzhafa

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Wakil Bupati Flotim Lepas Rombongan Gerak Jalan Sehat dalam Rangka Sosialisasi Tahapan Pilgub NTT 2018

Admin : Aurora Denata