logo


Jadi Plt Ketum Golkar, Idrus Marham Tunjuk Sekjen

Dipilihnya Idrus membuat posisi Sekjen Partai Golkar kosong

22 November 2017 00:15 WIB

Idrus Marham.
Idrus Marham. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMRapat Pleno Partai Golkar berakhir malam ini dan memutuskan Idrus Marham sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar hingga ada putusan praperadilan yang diajukan oleh Setya Novanto.

Novanto Tulis Surat Ogah Dicopot dan Tunjuk Idrus Jadi Plt Ketum Golkar

Dipilihnya Idrus membuat posisi Sekjen Partai Golkar kosong. Oleh karena itu, ia akan menunjuk seorang Wasekjen untuk mengisi posisi tersebut.

"Tadi memang tidak dibicarakan, tetapi secara administratif cara kerja yang ada, Sekjen menunjuk Wasekjen untuk melaksanakan tugas sehari-hari sebagai Sekjen," kata Idrus usai rapat pelno di DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (21/11).


Rapat MKD yang Bahas Posisi Setnov Batal, Ini Alasannya

Idrus menyebut Wasekjen yang lain tetap melakukan tugasnya pada bidang masing-masing.

Keputusan dari rapat pleno, Idrus dinyatakan menjadi Plt Ketua Umum Golkar sambil menunggu keputusan praperadilan Setya Novanto. Jika Novanto tidak lagi menjadi tersangka, maka jabatan ketua Umum Partai Golkar kembali diduduki oleh Setya Novanto.

Namun, apabila Setya Novanto kalah dalam praperadilan harus mengundurkan dari jabatan sebagai Ketua Umum Golkar. Jika menolak mundur, maka DPP akan melaksanakan Munaslub untuk ketua umum baru.

Ini Kata Fahri Soal Secarik Kertas dari Novanto untuk Mahkamah Kehormatan Dewan

Penulis : Aurora Denata