logo


AS Wacanakan Piala Dunia Tandingan, Apakah Indonesia Diundang?

Wacana tersebut pun bukanlah hanya isapan jempol belaka. Pasalnya, Amerika Serikat bersedia menjadi tuan rumah dalam gelaran piala dunia tandingan tersebut.

15 November 2017 17:17 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Pixabay

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Federasi Sepak Bola Amerika Serikat secara mengejutkan menyampaikan wacana untuk menggelar hajatan sepak bola terakbar tandingan. Melihat sejumlah tim kuat seperti Italia dan Belanda tak lolos ke Rusia, mereka pun mengusung rencana membuat piala dunia tandingan.

Seorang Pundit Sarankan Alexis ke United Ketimbang City

Seperti diketahui, Amerika serikat pun tak lolos dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia. Untuk penyisihan Zona Concacaf, Amerika Serikat kalah bersaing dengan Meksiko, Kosta rika, Panama bahkan Honduras.

Seperti yang dilansir Jitunews.com dari ESPN bahwa Federasi Sepak Bola Amerika Serikat berencana membuat turnamen serupa yang nantinya berisi negara-negara yang gagal lolos ke Rusia. Sebut saja mewakili Eropa ada Belanda dan Italia yang tak lolos. Sedangkan di Amerika Latin ada Chile dan di Afrika ada Ghana dan Pantai Gading.


Manchester City Bakal Tersandung Pada 10 Desember Nanti

Wacana tersebut pun bukanlah hanya isapan jempol belaka. Pasalnya, Amerika Serikat bersedia menjadi tuan rumah dalam gelaran piala dunia tandingan tersebut. Turnamen ini akan digelar sebelum Piala Dunia berlangsung dan sesudah liga-liga domestik Eropa selesai digulirkan.

Italia sendiri menjadi tim yang paling disayangkan ketidakhadirannya di Rusia tahun depan. Capaian buruk tersebut terakhir kali dirasakan Italia pada gelaran Piala Dunia 1958.

Sedangkan bagi AS, tak lolos ke Rusia adalah kisah tragis pertama yang sebelumnya terjadi pada gelaran Piala Dunia 1986 di Meksiko. Sepertinya AS sengaja untuk tak lolos di dunia piala dunia tersebut, mengingat Meksiko dan Rusia adalah dua negara yang memiliki hubungan tak harmonis dengan Gedung Putih.

Namun tidak disebutkan apakah Indonesia bakal diundang dalam gelaran sepak bola antar dunia khusus bagi mereka yang tak lolos ke Rusia.

Cedera Antar Bale ke Sebuah Masa Sulit

Penulis : Syukron Fadillah