logo


Satwa di Taman Safari Dicekoki Minuman Keras oleh Pengunjung, Ini Kata Manajemen

Manajemen TSI berharap kejadian kurang menyenangkan tersebut dapat dijadikan pelajaran bersama agar kejadian serupa tidak terjadi lagi ke depannya.

15 November 2017 16:45 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. kinnelonconserves.net

BOGOR, JITUNEWS.COM - Para pengguna dunia maya dibuat ramai oleh sebuah video viral yang menunjukkan pengunjung diduga mencekoki satwa di Taman Safari Indonesia (TSI) dengan minuman keras jenis anggur merah.

Sering Dicibir Bangkrut oleh Haters, Ini Kata Ahmad Dhani

Tidak hanya para pecinta satwa, warganet biasa pun merasa geram atas ulah oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut. Tidak hanya kuda nil, hewan seperti rusa pun tidak luput dari kejahilan mereka.

Pihak TSI pun telah angkat bicara soal kejadian tersebut. "Telah terjadi perbuatan tidak menyenangkan pada hari Selasa, tanggal 14 November 2017 di Taman Safari Bogor yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab terhadap satwa di TSI," demikian tulis pihak TSI melalui laman Instagramnya pada hari Rabu (15/11).


Ramai Hashtag #uninstallTraveloka, Ternyata Pemicunya Ini...

Mengaku kecewa, manajemen TSI pun mengatakan pihaknya pasti melakukan tindakan tegas terhadap segala perbuatan yang sifatnya mengancam maupun membahayakan keselamatan para satwa.

Manajemen TSI berharap kejadian kurang menyenangkan tersebut dapat dijadikan pelajaran bersama agar kejadian serupa tidak terjadi lagi ke depannya. Ucapan terima kasih juga tidak lupa disampaikan kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan demi melindungi keselamatan para satwa.

"Keselamatan dan kesehatan satwa merupakan kepentingan terbesar bagi TSI tanpa mengurangi hak-hak pengunjung. Namun upaya pencegahan kami tentunya harus mendapat dukungan dari para pengunjung, dengan bersama-sama menjaga keasrian lingkungan dan kesehatan serta keselamatan satwa," katanya lagi.

Roy Marten Bingung Pakai Instagram: Ini Beda Planet

Penulis : Nugrahenny Putri Untari