logo


PSG Beri Draxler, Arsenal Akan Serahkan Alexis

Sanchez sendiri hampir merapat ke Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu. Tapi hal itu urung terlaksana lantaran Arsenal gagal mendapatkan Thomas Lemar dari AS Monaco.

15 November 2017 16:54 WIB

Julian Draxler.
Julian Draxler. thesun.co.uk

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Manajemen Arsenal sepertinya bakal merelakan punggawa andalannya di lini serang, Alexis Sanchez, untuk meninggalkan klub. Pemain asal Chile itu besar kemungkinan bakal dilego ke Paris Saint Germain (PSG) pada bursa transfer musim dingin.

Musim Ini, Chelsea 'Dikalahkan' Finansial Klub Lain

Akan tetapi niatan Arsenal melego Sanchez ke PSG bukan tanpa pamrih. The Gunners tidak masalah menjual Sanchez ke PSG asalkan mereka bisa mendapatkan Julian Draxler.

Setelah kedatangan Neymar dan Kylian Mbappe serta kerasnya persaingan perebutan tempat utama di lini serang PSG membuat Draxler kesulitan. Melihat tanda-tanda ketertarikan PSG terhadap Sanchez, maka hal tersebut coba dimanfaatkan oleh Arsenal.


Hadapi Liverpool, Van Dijk Siap Bermain Total

Untuk itu, negosiasi Arsenal-PSG harusnya tidak terkendala dalam upaya memindahkan Draxler atau Sanchez.

Sanchez sendiri hampir merapat ke Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu. Tapi hal itu urung terlaksana lantaran Arsenal gagal mendapatkan Thomas Lemar dari AS Monaco.

Namun demikian Arsenal harus segera melego sang pemain sebelum kontraknya habis dan bakal pergi meninggalkan Emirates Stadium secara cuma-cuma. Kontrak Sanchez akan habis pada awal musim panas tahun depan.

Belakangan Arsenal enggan melepas Sanchez ke klub rival di Premier League. Di sisi lain, Manchester City kini sedang bergeliat mencari sosok alternatif pengganti Sanchez.

Seperti dikabarkan Daily Star, the Gunners sudah mendapatkan kandidat potensial pengganti Sanchez. Mereka disebut tertarik melepas sang pemain ke Prancis, karena klub kaya PSG disebut tertarik akan jasa sang pemain.

Menurut laporan tersebut, Arsenal tidak asal melepas Sanchez ke PSG. Pasalnya mereka ingin mendapatkan pemain muda PSG, Julian Draxler, sebagai gantinya.

Status Draxler di PSG sendiri berada dalam tanda tanya setelah kedatangan Neymar. Untuk itu, PSG diyakini tidak akan keberatan untuk melepas sang pemain ke Arsenal demi mendapatkan Sanchez.

Seorang Pundit Sarankan Alexis ke United Ketimbang City

Penulis : Syukron Fadillah