logo


Manchester City Bakal Tersandung Pada 10 Desember Nanti

Banyak yang yakin bahwa Manchester City musim ini bisa menyamai rekor Arsenal saat memenangkan Premier League tanpa terkalahkan pada musim 2003-2004 silam.

15 November 2017 16:56 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pada hari Minggu, tanggal 10 Desember 2017, Manchester United bakal kedatangan 'tetangganya' Manchester City dalam lanjutan Premier League. Jika sebelum tanggal tersebut the Citizen tetap menunjukkan performa stabil, inilah satu-satunya momen yang bisa dimanfaatkan United untuk menjegal tetangganya itu.

Pantaskah Szczesny Jadi Penerus Buffon?

Setidaknya pernyataan tersebut disampaikan oleh seorang legenda West Ham United, Tony Cotee. Striker berusia 52 tahun itu meyakini bahwa United adalah satu-satunya tim yang bisa mengganjal City sebagai tim yang saat ini (hingga match day ke 11) belum terkalahkan.

"Tanggal 10 Desember adalah kunci. Tanggal 10 Desember, pertandingan besar, derby Manchester," ujar Cotee.


Giornata Ke 13, Il Samp Pasti Kalahkan Juve

"Saya pikir itu akan memberitahu kita semua apa yang perlu kita ketahui tentang Manchester City," tandasnya.

Dari 11 laga Liga Inggris, City berhasil 'menakut-nakuti' semua pesaingnya dengan memborong 10 kemenangan, sekali imbang dan belum terkalahkan. Jelas sebuah kampanye awal musim yang cukup mengesankan bagi Josep Guardiola selaku pelatih kepala.

Banyak yang yakin bahwa Manchester City musim ini bisa menyamai rekor Arsenal saat memenangkan Premier League tanpa terkalahkan pada musim 2003-2004 silam. Arsenal sendiri yang diharapkan bisa menjegal langkah sempurna City justru keok dengan skor 3-1 di Etihad Stadium.

Selain Arsenal, Chelsea pun gagal membendung City saat gol tunggal Kevin De Bruyne di menit ke 67 berbuah tiga poin dalam lawatan ke Stamford Bridge. Bahkan City mengamuk di depan para pendukungnya saat menggasak Liverpool dengan torehan lima gol tanpa balas.

Pada periode bulan Desember, City bakal menjalani laga sengit secara beruntun. Setelah menghadapi United pada tanggal 10 Desember, City bakal menjalani laga tandang menghadapi Tottenham Hotspur yang belakangan sedang menanjak performanya.

Seorang Pundit Sarankan Alexis ke United Ketimbang City

Penulis : Syukron Fadillah