logo


Bayar Lunas Pantun Anies Baswedan, Ketua DPRD DKI Selipkan Pesan Khusus

Ia pun secara 'lunas' membayar tiga pantun dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat sidang paripurna DPRD, Rabu (15/11).

15 November 2017 15:58 WIB

Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.
Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Dok. beritajakarta.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, tidak mau ketinggalan untuk menunjukkan kreativitasnya dalam membuat pantun. Ia bayar 'lunas' tiga pantun Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada sidang paripurna DPRD hari Rabu (15/11).

Buka Layanan Pengaduan di Kecamatan, Anies: Selesaikan Masalah Tanpa Merepotkan Warga

"Sebelum saya menutup acara ini secara resmi, perkenankan saya menyampaikan pantun," kata Prasetyo.

Ia pun memulai dengan pantun pertamanya yang berisi pesan kepada Anies dan Sandi untuk senantiasa berupaya menepati visi dan misi yang disampaikannya.


Begini Kata Anies Soal Nasib Diskotek Diamond

"Bang Anies suka mengaji, Bang Sandi senang berlari, Anies-Sandi sudah janji dalam visi-misi, rakyat tidak sabar agar janji ditepati," ucapnya.

"Ondel-ondel budaya Betawi, Jakarta punya pemimpin baru, gubernur ama DPRD-nya kini udah sehati, bangun Jakarta lebih maju lagi," demikian bunyi pantun kedua Prasetyo.

Terakhir, Prasetyo berpesan agar Anies dan Sandi tidak galak-galak ketika bekerja. "Buah salak buah kedondong, jangan galak-galak dong," katanya lagi.

Sebelumnya, Anies Baswedan juga telah menyampaikan tiga pantun yang masing-masing disampaikan pada pembacaan RAPBD 2018 dan visi misi gubernur/wakil gubernur.

Ini Rentetan Pantun Anies Baswedan di Sidang Paripurna DPRD

Penulis : Nugrahenny Putri Untari