logo


Balapan Motor Jadi Jalan Hidup Cewek Zaman Now

Dua gadis cantik asal Bandung ini memilih balapan sebagai gaya hidupnya sekaligus ajang menggapai prestasi.

15 November 2017 15:41 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. istock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bagi para pecinta balapan, tentu istilah Drag Bike pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Balapan di track lurus dan panjang dengan kondisi motor yang trondol jelas memacu adrenalin yang luar biasa. Tidak hanya bagi penonton, sang pembalap juga demikian. Tapi kini ada dua sosok perempuan muda nan cantik yang kabarnya telah menjadi jagoan di balapan track lurus.

Cara Jitu Atasi Mata Perih Karena Cabai

Siapakah mereka? Mereka adalah Indri Barbie dan Raya Kitty. Untuk nama terakhir, publik tentu tidak asing lagi, mengingat wajah cantik pembalap drag bike itu kerap muncul di sebuah sinetron yang tayang di sebuah stasiun TV swasta.

Kita awali dengan mengenal Indri Barbie. Gadis berusia 23 tahun itu, pada bulan Agustus lalu, memiliki nama lengkap Indri Nurlia Sari. Entah mengapa, mojang kelahiran Bandung yang gemar banget boneka barbie itu malah menjalani sejarah hidup sebagai pembalap drag bike.


Cita-cita Bocah Obesitas Asal Kawarang, Ingin Bertemu Presiden Jokowi!

Balapan yang memiliki tingkat bahaya yang amat tinggi, mengingat pembalap hanya berbekalkan helm tanpa wearpack racing yang biasa dikenakan Valentino Rossi atau juara Moto GP tahun ini, Marc Marquez. Wearpack racing yang digunakan pada drag bike cukup sederhana tanpa ada penyangga punggung yang berfungsi melindungi tulang belakang dan leher.

Tapi namanya hobi dan telah menjadi kecintaan, Indri Barbie pun tidak mengkhawatirkan hal tersebut. Sebagai catatan, drag bike yang diikuti Indri bukanlah balap liar yang kadang dirazia Kepolisian, melainkan sebuah ajang drag bike profesional dengan mempertimbangkan segala macam bentuk keselamatan termasuk jenjang prestasi.

Indri mengakui bahwa pertama kali dirinya ikut drag bike pada tahun 2011 silam. Atau lebih tepatnya kala dirinya masih menjadi siswi putih abu-abu. Seperti kebanyakan hobi lainnya, Indri mengawali balapan hanya untuk coba-coba yang lama kelamaan menjadi ketagihan.

Barulah setelah itu, ia kian mendalami drag bike dan mempelajari segala seluk- beluknya termasuk urusan mesin.

Seiring waktu, setelah sejumlah balapan diikutinya, Indri justru kebanjiran tawaran tim balap dan memintanya sebagai joki balap resmi. Hingga akhirnya, berlabuhlah Indri di Team Balap Shit the Grid Bandung.

Setelah beberapa kali beraksi, ia pun hengkang ke Tim Tiara Racing Ciracas. Sebelumnya ia sempat membela Wahana Motor Bandung. Prestasi demi prestasi didulangnya, termasuk puncaknya kala ia menjadi juara satu klas FFA atau Free for All di Brigif Cimahi.

Pembalap cewek selanjutnya adalah Raya Kitty yang memiliki nama lengkap Raya Nurfitri Rahmadiana. Nama Kitty diambil lantaran gadis asal Bandung kelahiran tahun 1996 ini amat menggemari karakter Hello Kitty. Berbeda dengan Indri Barbie, Raya Kitty tidak bermain di kelas drag bike.

Raya kini banyak dikenal sebagai bintang sinetron setelah tawaran datang kepadanya untuk mengisi salah satu karakter perempuan penggemar balapan. Wajah cantiknya pun kerap muncul di sejumlah tabloid dan alat peraga komersil lainnya sebagai model.

Tapi siapa sangka, gadis dengan wajah yang pasti membuat cowok-cowok ngiler itu ternyata adalah seorang pembalap motor. Raya Kitty mulai latihan balapan pada tahun 2013 yang lalu. Awalnya orang tua Raya menolak hobbi Raya yang biasa disukai anak laki laki ini. Namun lama kelamaan orang tuanya tahu potensi yang dimiliki Raya dan pada akhirnya dia menyetujui hobi balapnya itu.

Saat itu ada gelaran Matic Race yang digarap Trendypromo Mandira yang sangat sering diikuti Raya. Pada tahun 2013 ini Raya belum bisa maksimal dan hanya berhasil finis di lima besar saja. Namun, walau hanya masuk lima besar, nama Raya langsung dikenal banyak orang. Barulah pada tahun 2014 potensi balapnya menemui masa kejayaan.

Dalam pengakuannya, Raya pernah sekali turun di balapan liar. Tapi kedewasaannya mengantar Raya ke sebuah balapan resmi. Konon, balapan dimaknainya sebagai sebuah pelarian stres.

Pembalap bernomor 188 sekarang berada di bawah naungan Team Bulan Indah Ternate NRT FDR KYT ALZ. Ia pernah turun balap di Brigif, Indramayu, Cirebon, Banten, Singaparna, Sentul, dll. Prestasi yang ia raih tentu banyak. Salah satu prestasi yang pernah ia raih adalah Podium 1 MP Serang Banten pada tahun 2013.

Dalam perjalanan kariernya banyak orang yang mendukungnya, namun tidak sedikit pula orang yang berupaya menjatuhkannya. Bagi Raya, fans dan haters adalah fans yaitu orang-orang yang membuat dirinya seperti sekarang. Sedangkan haters yaitu orang-orang yang sangat peduli tetapi tidak berani menunjukkan kepedulian terhadap dirinya. Raya Kitty Aditya berharap bisa mewujudkan keinginannya untuk melangkah ke race yang lebih tinggi.

Jokowi Adu Panco dengan Kaesang, Ini Komentar Kocak Netizen

Penulis : Syukron Fadillah