logo


Buni Yani Divonis Bersalah, Ustaz Felix Siaw: Mana Keadilan di Negeri Ini?

Felix pun mempertanyakan mengapa Buni Yani juga harus ikut-ikutan dihukum seperti Ahok.

14 November 2017 16:56 WIB

Ustad Felix Siauw.
Ustad Felix Siauw. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ustaz Felix Siauw turut mengomentari putusan vonis hakim yang menghukum Buni Yani 1,5 tahun penjara karena terbukti mengubah isi dokumen elektronik video Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ketika berpidato di Kepulauan Seribu.

"Jika Saya Dihukum karena Potong Video, yang Fitnah dan Putus Saya Akan Dilaknat Allah"

Pidato yang viral tersebut akhirnya menyeret nama Ahok ke pengadilan dan membuat mantan gubernur DKI Jakarta tersebut dijebloskan penjara karena terbukti melakukan penistaan agama. Kini, Buni Yani pun juga harus berurusan dengan hukum akibat video unggahannya tersebut.

"Buni Yani divonis 1,5 tahun, sebab memberi tahu temuan penistaan agama," ujar Felix melalui akun Twitter @felixsiauw, Selasa (14/11).


Kuasa Hukum Buni Yani Harap Hakim Bisa Objektif

Menurutnya, putusan vonis tersebut sama sekali tidak menunjukkan wujud penegakan keadilan. Pasalnya, apa yang dilakukan Buni adalah menyampaikan temuan kasus penistaan agama. Felix pun mempertanyakan mengapa Buni Yani juga harus ikut-ikutan dihukum seperti Ahok.

"Penista agama sendiri sudah terbukti bersalah dan dipenjara, mana keadilan di negeri ini?" katanya lagi.

Untuk diketahui kembali, vonis hakim untuk Buni Yani lebih ringan dari tuntutan jaksa yang meminta hukuman dua tahun penjara dan denda Rp 100 juta subsider tiga bulan penjara. Hingga berita ini diturunkan, nama Buni Yani masih betah bertengger di jajaran tiga besar trending topic Twitter Indonesia.

Ikut Orasi Jelang Vonis Buni Yani, Eggi Sudjana: Kita Begini karena Hakim Tunduk pada Kekuasaan

Penulis : Nugrahenny Putri Untari