logo


Kedapatan Sponsor Baru, Barcelona Wajib Ganti Nama Stadion

Meski bakal menggelontorkan uang yang tidak sedikit, pihak Grifols mengakui tak akan menggeser posisi Rakuten yang kini jadi sponsor utama di jersey Messi cs.

14 November 2017 16:11 WIB

Stadion Camp Nou.
Stadion Camp Nou. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Cataluna Radio mengutip pemberitaan dari Daily Mail bahwa Barcelona di ambang kesepakatan dengan sponsor baru dengan nilai yang luar biasa. Tapi sebagai konsekuensinya, klub tempat Lionel Messi dan kolega bermain itu harus merelakan stadion kebanggaan mereka berubah nama.

Menpora: Atlet Tak Perlu Pusingkan Alat, Akomodasi dan Uang Saku

Salah satu perusahaan farmasi di Spanyol, Grifols, seperti yang disampaikan Cataluna Radio, bakal menjadi sponsor baru bagi El Barca.

Konon, Grifols bakal mengguyur kas keuangan Barcelona sebesar 304 juta pounds atau senilai dengan Rp 5,5 triliun. Rencananya kesepakatan tersebut bakal berlangsung selama 30 tahun dan menjadi yang kesepakatan sponsor terbesar yang pernah ada.


Juve Wajib Waspada, Munchen Mulai Lirik Allegri

Meski bakal menggelontorkan uang yang tidak sedikit, pihak Grifols mengakui tak akan menggeser posisi Rakuten yang kini jadi sponsor utama di jersey Messi cs.

Akan tetapi, Grifols menghendaki nama brand-nya terpampang sebagai nama stadion kandang Barca. Jika sebelumnya stadion tempat Barcelona menggelar partai kandnag dikenal dengan sebutan Camp Nou, maka kedepannya bakal menjadi Camp Nou Grifols.

Dana yang didapat dari sponsor baru tersebut akan digunakan untuk merenovasi Camp Nou dan juga untuk memberi Messi kontrak baru.

Llorente, 'Sang Siang' Pelapis Terbaik untuk Kane

Penulis : Syukron Fadillah