logo


Llorente, 'Sang Siang' Pelapis Terbaik untuk Kane

Sebagai gambaran, Llorente menutup musim lalu bersama Swansea di ajang Premier League dengan torehan 15 gol.

14 November 2017 15:14 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Striker gaek asal Spanyol, Fernando Llorente, dinilai Mauricio Pochettino adalah yang terbaik untuk melapisi Harry Kane. Hal tersebut sesuai dengan pernyataan Pochettino bahwa penting adanya Spurs memiliki pelapis untuk Kane.

Anggaran Miliaran Rupiah Khusus Prestasi Asian Games 2018

Llorente sendiri baru tiba di Wembley pada bursa transfer musim panas lalu dari Swansea City.

Sebelumnya mantan striker Atletico Bilbao dan Juventus itu nyari menjadi milik Chelsea, yang mana Antonio ingin menduetkannya dengan Alvaro Morata seperti kala masih di Turin. Tapi, Tottenham berhasil memotong di tikungan akhir dan Llorente pun menjadi milik Spurs.


Menpora: Atlet Tak Perlu Pusingkan Alat, Akomodasi dan Uang Saku

Pochettino mengakui bahwa mencari striker untuk jadi kompetitor Kane memang sulit. Tapi, dengan pengalamannya, Llorente disebut Pochettino sangat cocok dengan keinginannya.

"Penting untuk menganalisis satu hal, ketika Anda melihat performa Harry Kane dalam beberapa tahun terakhir, tidak mudah untuk menemukan pemain yang bisa bersaing dengannya," demikian kata Pochettino seperti dilansir Marca.

"Dalam bursa ini, sulit untuk menemukan pemain yang ingin datang dan melakukannya karena setiap orang tahu dia (Kane) adalah salah satu striker terbaik di dunia," ucapnya melanjutkan.

Meski mendapat pujian dari Pochettino, nyatanya Llorente hingga saat ini striker jangkung itu masih belum juga mencetak gol bagi timnya dari sembilan kali penampilannya untuk Spurs di semua kompetisi. Padahal Kane justru telah mencetak sembilan gol untuk tim.

Sebagai gambaran, Llorente menutup musim lalu bersama Swansea di ajang Premier League dengan torehan 15 gol.

"Untuk klub seperti kami, tidak mudah untuk menemukan pemain yang tepat di dengan situasi seperti ini. Itulah mengapa Llorente sempurna. Dia sangat cocok dengan proyek kami," pungkas Pochettino.

Juve Wajib Waspada, Munchen Mulai Lirik Allegri

Penulis : Syukron Fadillah