logo


Tanda-tanda Anda Harus Berhenti dari Program Diet

Melakukan program diet memang tidak bisa sembarangan. Anda harus berkonsultasi dengan ahli gizi, bukan sekadar mengikuti anjuran diet di internet atau berdasarkan pengalaman teman...

14 November 2017 13:06 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet
dibaca 1649 x

Melakukan program diet memang tidak bisa sembarangan. Anda harus berkonsultasi dengan ahli gizi, bukan sekadar mengikuti anjuran diet di internet atau berdasarkan pengalaman teman.

Nanas atau Wortel, Mana yang Lebih Baik untuk Kesehatan Mata?

Memang, menjaga berat badan suatu keharusan. Namun, jangan sampai Anda terlalu terobsesi menurunkan berat badan dalam jangka waktu cepat. Sebab, cara instan biasanya tidak berhasil dan membahayakan kesehatan

Dilansir dari halaman Boldsky, ini dia tanda-tanda Anda harus berhenti dari program diet yang Anda lakukan.


Cegah Stroke dan Serangan Jantung dengan 3 Makanan Ini

1. Berat badan turun drastis
Jangan berbahagia bila tubuh Anda kurus mendadak karena hal itu menjadi pertanda masalah kesehatan. Segeralah berkonsultasi dengan dokter.

2. Hidup terkekang
Jika Anda merasa hidup terkekang, lebih baik berhenti diet. Berdiet akan menambah beban sehingga memicu Anda semakin stres karena kekurangan nutrisi penting yang didapatkan dari makanan. Stres menurut beberapa penelitian berdampak buruk bagi kesehatan.

3. Terobsesi
Saat Anda begitu terobsesi dengan jumlah kalori, maka Anda perlu berhenti diet. Karena sesungguhnya berdiet harus dilakukan dengan cara alami.

4. Suka marah-marah
Jika diri Anda kerap marah-marah atau emosi tidak stabil tanpa alasan, itu akibat pengaruh diet yang sedang Anda lakoni. Berhentilah berdiet.

5. Hidup seperti di neraka
Jalani hidup agar selalu bahagia. Tapi, bila Anda malah kehilangan kebahagiaan, pikirkan kembali saat akan mengikuti program diet. Tidak baik menyiksa diri sendiri.

6. Mudah lelah
Mudah lelah maupun lesu padahal Anda tidak melakukan apa-apa, itu karena diet yang sedang Anda jalani. Energi yang cukup sangat penting agar tetap bersemangat menjalani aktivitas harian.

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Hilangkan Stretch Mark dengan Putih Telur

Admin : Satria Budi