logo


Orasi Amien Rais: Bela Saudara Kita, Buni Yani yang Dikriminalisasi

Ia ikut berorasi di depan gedung persidangan Buni Yani dan menyampaikan aspirasinya.

14 November 2017 12:08 WIB

Amien Rais.
Amien Rais. Istimewa

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Sejumlah tokoh diketahui hadir mengawal sidang pembacaan vonis Buni Yani di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan ‎Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/11). Selain Eggi Sudjana, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, juga ikut dalam barisan pendukung Buni Yani.

"Jika Saya Dihukum karena Potong Video, yang Fitnah dan Putus Saya Akan Dilaknat Allah"

Ia pun sempat ikut berorasi di depan gedung persidangan Buni Yani dan menyampaikan aspirasinya. "Saya ingin mengajak umat untuk membela saudara kita, Buni Yani yang menurut kita mendapat kriminalisasi," ujar Amien.

Amien berharap hakim dapat memberikan putusan yang seadil-adilnya dan jika bisa, Buni Yani dibebaskan dari segala tuduhan yang dialamatkan kepadanya.


Kuasa Hukum Buni Yani Harap Hakim Bisa Objektif

"Mudah-mudahan ketok palu yang adil. Bukan dua tahun tapi yang masuk akal. Syukur-syukur dibebaskan," ujarnya lagi, sembari menegaskan kalau pihaknya akan mengupayakan jalur hukum selanjutnya jika vonis Buni dirasa terlalu berat dan tidak adil.

Selain itu, menurut Amien, masyarakat tidak perlu sampai terpecah belah hanya karena kasus Buni Yani tersebut. 

"Saya di sini sebagai tokoh masyarakat dan pendidik, mengingatkan kebenaran. Jangan sampai negara kita menjadi rusak karena hukum dan warga tidak didengarkan," ucapnya.

Setelah melakukan orasi, Amien pun dikawal masuk ke ruang persidangan. Tidak bicara banyak, ia pun hanya melambaikan tangannya.

Ikut Orasi Jelang Vonis Buni Yani, Eggi Sudjana: Kita Begini karena Hakim Tunduk pada Kekuasaan

Penulis : Nugrahenny Putri Untari