logo


Cegah Stroke dan Serangan Jantung dengan 3 Makanan Ini

Untuk mencegah terkena penyakit berbahaya tersebut, kita harus menjaga kesehatan tubuh dan juga pola makan

13 November 2017 22:01 WIB

dibaca 1625 x

Stroke dan serangan jantung merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Untuk mencegah terkena penyakit berbahaya tersebut, kita harus menjaga kesehatan tubuh dan juga pola makan.

8 Hal yang Terjadi Kala Berhenti Minum Kopi

Dilansir dari Dailymail, berikut adalah makanan yang bisa membantu kita agar terhindar dari stroke dan serangan jantung.

1. Pisang


Tips agar Gigi Tetap Putih bagi Penikmat Teh

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Investigation Insight telah membuktikan bahwa makanan yang tinggi kalium sangat berguna dalam mencegah dan memperbaiki penyakit jantung. Kalium sangat berguna dalam menjaga arteri lebih sehat, sehingga mampu menurunkan risiko terkena masalah stroke di masa depan.

Sebaiknya Anda rajin mengonsumsi pisang, karena dalam pisang terdapat kandungan kalium yang sangat tinggi. Makan pisang juga bisa membuat anda tahan kenyang lebih lama, hal ini juga sangat berguna dalam mencegah makan terlalu banyak yang bisa menyebabkan obesitas.

2. Alpukat

Buah alpukat kaya akan lemak tak jenuh yang sangat tinggi, lemak ini termasuk lemak penting bagi tubuh karena sifatnya yang melawan lemak jahat. Makan buah alpukat serutin mungkin agar terhindar dari pengerasan arteri yang merupakan pemicu awal terjadinya serangan jantung dan serangan srtoke.

3. Sayuran Hijau gelap

Studi lain yang dipublikasikan dalam The Journal of Nutrition, menemukan hubungan antara kadar vitamin K dan aktivitas jantung pada orang muda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kekurangan vitamin K dapat mempengaruhi struktur jantung.

Peneliti mengatakan vitamin K ditemukan dalam sayuran berdaun hijau gelap seperti bayam, kangkung, brokoli, seledri sangat baik sekali menjaga struktur jantung.

Dengan jumlah vitamin K berlimpah dalam sayuran hijau akan membantu menjaga ukuran jantung, sehingga kemampuan untuk memompa darah dan oksigen lebih stabil.

Ditulis oleh: De

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Nanas atau Wortel, Mana yang Lebih Baik untuk Kesehatan Mata?

Admin : Aurora Denata