logo


Aliansi Mahasiswa Pemuda Peduli Lingkungan Tuntut PT. Star Energi Garut untuk Hentikan Eksplorasi

Mereka mengancam jika tuntutan itu tak dipenuhi maka akan melakukan aksi demo di DKI Jakarta secara besar-besaran.

10 November 2017 23:33 WIB

Ilustrasi, pipa panas bumi.
Ilustrasi, pipa panas bumi. google

JAKARTA, JITUNEWS.COMAliansi Mahasiswa Pemuda Peduli Lingkungan melakukan tuntuan terhadap PT Star Energy yang berada di desa padaawas kec. Pasirwangi Kab. Garut. Berdasarkan keterangan pers yang diterima Jitunews.com, mereka menuntut perusahaan tersebut karena merusak lingkungan dan tak memihak masyarakat sekitar.

Indonesia Bakal Jadi Negara Penghasil Panas Bumi Terbesar Dunia

"Tidak hanya sumber daya alam yang rusak tetapi sumber mata pencarian masyarakat yang tak luput menjadi korban. SUMBER AIR yang dari pegunungan yang mengalir untuk keberlangsungan hidup masyarakat sehari-hari yang dulu mengalir ke warga sekarang dialihkan secara paksa ke perusahaan PT. STAR ENERGY GEOTHERMAL . Sehingga aktifitas pertanian yang menjadi andalan masyarakat praktis hampir lumpuh," demikian kata koordinator Nyanyang Solehadi dalam keterangan pers yang diterima Jitunews.com, Jumat (10/11).

Ada empat tuntutan yang diajukan oleh aliansi mahasiswa tersebut. Salah satunya adalah melakukan penutupan terhadap PT Star Energy yang ada di Garut, kemudian tak memberikan lagi izin eksplorasi tahun 2018 kawasan tersebut.


Ini Putusan MK Soal Uji Materi UU Panas Bumi

Mereka mengancam jika tuntutan itu tak dipenuhi maka akan melakukan aksi demo di DKI Jakarta secara besar-besaran.

Pengembangan Panas Bumi, Pemerintah Siapkan Dana Rp 3,7 triliun

Penulis : Ratna Wilandari