logo


Rajin Makan Timun Yuk! Ini Manfaat yang Bakal Didapet

Makanan sehat ini memiliki banyak serat dan air, karena itulah timun memberikan manfaat kesehatan untuk tubuh jika sering dikonsumsi.

10 November 2017 16:55 WIB

dibaca 9739 x

Timun sering dijumpai di beberapa masakan khas Indonesia, salah satunya dijadikan lalapan. Makanan sehat ini memiliki banyak serat dan air. Karena itulah timun memberikan manfaat kesehatan untuk tubuh jika sering dikonsumsi. 

Ini Minuman Teh Ala Thailand yang Lagi Hits Dikalangan Millenial

Berikut ada beberapa manfaat yang diperoleh dari timun:

Mengeluarkan racun


Bahaya Miringkan Kepala Saat Mimisan

Racun yang masuk dalam tubuh, baik karena konsumsi makanan tertentu, polusi udara, atau bahan kimia berbahaya. Untuk mengeluarkan racun tersebut, Anda perlu mengonsumsi timun setiap hari. Karena timun mengandung air dan nutrisi penting yang membantu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh.

Meningkatkan kesehatan pencernaan

Mengonsumsi timun setiap hari akan membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan metabolisme. Timun menyediakan serat, meningkatkan kesehatan pencernaan dan menurunkan berat badan.

Napas segar

Cara membunuh bakteri penyebab bau mulut hanya dengan mengiris tipis sepotong mentimun dan masukkan ke dalam mulut selama 30 detik, sehingga membuat napas menjadi segar. Hal ini karena timun mengandung sifat anti-bakteri yang ampuh mengatasi masalah bau mulut.

Mengurangi risiko kanker

Sesuai studi, timun memiliki sifat melawan kanker, sehingga baik dimasukkan ke rencana diet. Anda bisa menuai manfaatnya jika mengonsumsi timun setiap hari.

Menjaga kesehatan ginjal

Timun dapat menurunkan kadar asam urat dalam sistem tubuh. Pada akhirnya, hal ini akan menjaga kondisi ginjal dalam kondisi yang baik.

Ditulis oleh: De

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

4 Makanan dan Minuman yang Bisa Pemicu Migrain

Admin : Aurora Denata