logo


KKP Gencarkan Fasilitas Akses Pembiayaan Bagi Pembudidaya Ikan

Sebagian besar dari mereka memiliki kemampuan yang terbatas dalam mengakses sumber-sumber pembiayaan baik perbankan maupun non perbankan.

9 November 2017 22:14 WIB

budidaya ikan
budidaya ikan Humas KKP

BOGOR, JITUNEWS.COM- Lebih dari 85% pelaku usaha kelautan dan perikanan termasuk pembudidaya ikan masuk dalam kategori skala mikro dan kecil.

Jambi Berpotensi Jadi Lumbung Patin Nasional

Sebagian besar dari mereka memiliki kemampuan yang terbatas dalam mengakses sumber-sumber pembiayaan baik perbankan maupun non perbankan. Akibatnya, telah secara langsung menurunkan kemampuan pembudidaya untuk meningkatkan skala usahanya.

Menyikapi hal tersebut, penting bagi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mempertemukan pembudidaya dengan lembaga pembiayaan sehingga pembudidaya dapat terfasilitasi dalam mengakses sumber-sumber pembiayaan dengan berbagai skema.


KKP Berhasil Panen Lele Bioflok di Daerah Perbatasan RI-Malaysia

Demikian disampaikan Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto, saat memberikan sambutan dalam acara fasilitasi akses pembiayaan di Bogor (8/11).

Lebih jauh Slamet menjelaskan bahwa KKP sejak lama terus melakukan berbagai terobosan dan kerjasama dengan berbagai pihak untuk memfasilitasi akses pembiayaan bagi pembudidaya.

Akmal Pasaludin: Mentan Periode Ini Sudah Setuju Bersinergi dengan Pesantren

Penulis : Ratna Wilandari