logo


Wakil Bupati Flotim Lepas Rombongan Gerak Jalan Sehat dalam Rangka Sosialisasi Tahapan Pilgub NTT 2018

Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, melepaskan rombongan gerak jalan sehat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Flores Timur, Sabtu (4/11)

4 November 2017 20:50 WIB

Maksimus Masan Kian/Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, saat melepaskan Rombongan Geraka Jalan Santai yang diselenggarakan KPUD Flotim
Maksimus Masan Kian/Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, saat melepaskan Rombongan Geraka Jalan Santai yang diselenggarakan KPUD Flotim
dibaca 23 x

Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, melepaskan rombongan gerak jalan sehat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerha (KPUD) Flores Timur, Sabtu (4/11).

Yuk, Kembalikan Generasi Anak #SaveLaguAnak

Gerak jalan sehat yang mengambil titik start di Lapangan Lebao, Kelurahan Puken Tobi Wangi Bao, Kecamatan Larantuka ini diikuti oleh unsur pemerintah Flotim, Pimpinan DPRD Flotim, tokoh agama, tokoh muda, pihak bank, koperasi, pemilih pemula, kaum difabel, wartawan dan lain- lain.

Ernesta Katana, Ketua KPUD Flores Timur pada kesempatan itu mengatakan, untuk mengubah dunia, dan mengubah indonesia, dibutuhkan orang orang yang berpikiran sehat. “Hanya orang – orang yang berpikir sehat mampu membawa dunia, mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Jalan sehat pagi ini, menjadi pioner sadar pemilu. Melangkahkan kaki, otot bergerak dan tubuh berkeringat membuat pikiran kita sehat.  Sehat menjadi masyarakat sadar pemilu, sadar politik dan menggunakan hak-hak politiknya," kata Ernesta.


SPENTIG Hewa Menanam Pohon di Gua Maria Fatima Manuk

Mantan Wartwan Flores Pos ini mengatakan, selain Pigub NTT, sedikitnya ada 10 Kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada serentak. Bagi Ernesta, gerak jalan sehat menjadi momentum untuk gerakan bersama sadar pemilu. “Gerak jalan sehat hari ini, dimana semua kita menikmati pagi, menjemput mentari bersama, menjadi simbol kebersamaan kita untuk menyukseskan Pilgub Gubernur NTT yang akan datang yang lebih berkualitas. Kami tidak bisa berjalan sendiri. Butuh partisipasi dari segenap pihak. Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri. Butuh partai politik, butuh masyarakat. Mari dengan memohon doa dan restu leluhur Lewotana Lamaholot, kita sukseskan Pilgub NTT 2018 mendatang," ajak Ernesta.

Wakil Bupati Flores Timur, dalam pernyataan pelepasan rombongan gerak jalan sehat mengatakan, hasil yang baik dan bersih, diawali dari sebuah proses yang baik dan bersih. Bagi Agus Boli, Langkah KPUD menyelenggarakan gerak jalan sehat adalah pemanfaatan salah satu sarana untuk sosialisasi. “Hasil yang baik dan bersih diawali dari sebuah proses yang baik dan bersih. Momen gerak jalan sehat hari ini adalah salah satu sarana yang digunakan KPUD Flotim untuk melakukan sosialisasi tahapan–tahapan Pilgub dan informasi hak-hak pemilih, termasuk pemilih pemula," kata Agus Boli.

Agus Boli juga mengatakan, proses pemilihan yang berjalan dengan baik yang menghasilkan pemimpin yang baik, akan mendukung pembangunan di daerah. “Pemimpin yang baik akan memanfaatkan segala potensi di daerah untuk kesehjateraan hidup warganya," kata Agus.

Ia juga berpesan, kepada KPUD Flotim, bahwa materi sosialisasi yang sudah disiapkan,bisa ditambahkan juga sosialisasi menggunakan media sosial secara baik dalam tahapan tahapan Pilgub mendatang. “Jangan menggunakan media sosial untuk menghujat atau memfitnah lawan politik, gunakanlah media sosial untuk memberikan informasi yang baik bagi warga pemilih untuk sadar pemilu dan menggunakan hak–hak pilihnya," kata Agus Boli.

Ditulis oleh: Maksimus Masan Kian

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Besok KPUD Flotim Gelar Gerak Jalan Sehat (Meningkatkan Partisipasi Pemilih pada Pilgub NTT 2018)

Admin : Aurora Denata