logo


Menteri Koordinator Kemaritiman, Beri Bantuan Dana Pendidikan kepada Siswa SMPN 1 Lewolema

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Bapak Jenderal, Purn.Luhut Binsar Pandjaitan memberikan bantuan dana pendidikan kepada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Lewolema yang nilai Matematikannya tertinggi di sekolah

4 November 2017 19:49 WIB

Maksimus Masan Kian/ Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan saat memberikan motivasi kepada siswa dalam kunjungannya ke Kabupaten Flores Timur NTT, Selasa (31/10)
Maksimus Masan Kian/ Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan saat memberikan motivasi kepada siswa dalam kunjungannya ke Kabupaten Flores Timur NTT, Selasa (31/10)
dibaca 173 x

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Bapak Jenderal, Purn.Luhut Binsar Pandjaitan memberikan bantuan dana pendidikan kepada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Lewolema yang nilai Matematikanya tertinggi di sekolah.

Yuk, Kembalikan Generasi Anak #SaveLaguAnak

Dana bantuan ini diberikan spontan kepada siswa saat melakukan kunjungan ke Dusun Welo Desa Painapang, Kecamatan Lewolema Kabupaten Flores Timur, Selasa (31/10) meninjau lokasi yang direncanakan akan dibangun pelabuhan kontainer untuk pelayanan tol laut.

Bermula dari percakapan dan motivasi yang disampaikan Menteri Luhut Pandjaitan bersama sedikitnya 300 siswa. Terdiri dari siswa SDN Welo dan SMPN 1 Lewolema. Dihadapan siswa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu ini menanyakan kepada siswa, siapa yang suka belajar, siapa yang suka Matematika dan siswa yang nilai matematikanya tertinggi di sekolah. Pertanyaan menteri ini disambut antusias siswa.  Siswa beramai ramai mengangkat tangan saat diberikan pertanyaan oleh Menteri.


SPENTIG Hewa Menanam Pohon di Gua Maria Fatima Manuk

Namun pada pertanyaan siapa yang nilai matematikanya tertinggi di sekolah, dipersilahkan maju ke depan, tidak banyak siswa yang berani maju. Tiga siswa SMPN 1 Lewolema Welo, diantaranya Maria Bota, Prsika Lolita Prada Ruron, dan Kasmirus Rape Baluk dengan langkah berani maju dan berdiri di samping Menteri, didampingi Kepala SMPN 1 Lewolema, Solirus Soda. Termasuk beberapa siswa SDN Welo.

Menteri Luhut Padjaitan berdialog dengan siswa yang berani tampil di sampingnya, Kemudian memerintahkan ajudannya mengambil data dan menyerahkan uang kontan, untuk bantuan dana pendidikan. Sumbangan ini diterima Kepala SMPN 1 Lewolema.

Pada kesempatan itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman juga memberikan motivasi kepada anak untuk belajar dan menggapai cita-cita setinggi–tingginya. "Ibu saya itu hanya tamat Pendidikan Sekolah Dasar (SD), tetapi Ibu saya tidak malu- malu mendidik saya. Ibu selalu memberikan makanan yang sehat dan juga menyekolahkan saya. Saya boleh berpesan buat ibu- ibu di sini, walau dalam keterbatasan, jangan malu- malu memberi makan yang sehat untuk anak dan arahkan dia untuk sekolah. Sekolah hingga anak meraih cita- citanya setinggi mungkin. Ada yang bisa menjadi dokter, pilot, dosen, atau ada yang bisa menjadi menteri seperti saya,” kata Luhut

Uang sumbangan untuk dana pendidikan, khusus siswa SMPN 1 Lewolema, baru diserahkan kepada siswa disaksikan orang tua wali murid pada Sabtu (4/11) bersamaan dengan Pembagian Hasil Belajar Tengah Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2017/2018, bertempat di Aula SMPN 1 Lewolema.

Solirus Soda, Kepala SMPN 1 Lewolema, menyampaikan terima kasih kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman yang walau tidak diagendakan khusus menyempatkan diri bertemu dengan siswa dan memberikan sumbangan dana pendidikan. “Sebagai pimpinan di lembaga SMPN 1 Lewolema, kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman yang yang walau tidak diagendakan khusus namun dapat menyempatkan diri bertemu dengan siswa dan memberikan sumbangan dana pendidikan kepada siswa SMPN 1 Lewolema. Semoga dana sumbangan ini dapat bermanfaat untuk pendidikan anak," kata Solirus.

Ditulis oleh: Maksimus Masan Kian

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Besok KPUD Flotim Gelar Gerak Jalan Sehat (Meningkatkan Partisipasi Pemilih pada Pilgub NTT 2018)

Admin : Aurora Denata